Close

Renja 2020, Pembebasan Wilayah Pinggiran Batang Agam Berlanjut

SUKARNOHATTA, METRO  – Terkait menjelang dilakukannya perubahan anggaran untuk tahun anggaran 2020, pemerintah Kota Payakumbuh melakukan pertemuan untuk membahas rencana kerja tahun anggaran 2020 dalam pokok pembahasan untuk pembebasan wilayah pinggiran batang agam yang ada di kelurahan Nunang Daya Bangun.

”Pemko akan melakukan pembebasan lahan yang belum sempat dilaksanakan kemaren dimulai dari jembatan ratapan ibu sampai labuah baru akan kita lakukan pembebasan lahannya,” ujar Wawako Erwin saat memulai rapat yang berlangsung di ruang pertemuan Randang lantai 2 Balaikota, Jumat (24/5).

Untuk lahan yang berada di Masjid Makmur, Kelurahan Nunang Daya Bangun dekat jembatan ratapan ibu yang menjadi pokok utama untuk pembebasan lahan yang akan dilakukan.

”Di sekitar lokasi Masjid Makmur tersebut masih terdapat 2 rumah dan sebuah sawah yang masih menjadi kendala dalam pembebasan lahan ini, maka kita pihak pemko akan melakukan perbincangan terhadap si pemilik lahan agar dapat memberikan lahannya dengan di ganti rugi oleh pemko sesuai ketentuan yang berlaku dan juga untuk Rumah Potong Hewan (RPH) yang berada persis di pinggir jalan tersebut akan turut di bebaskan,” ucap Erwin.

”Nantinya lokasi yang telah dilakukan pembebasan lahan, akan kita dirikan lokasi untuk tempat sarana dan prasarana olahraga berkonsep outdoor, atau terbuka, sehingga masyarakat bebas dapat bermain di lokasi tersebut,” terangnya.

Selain untuk fasilitas olahraga, lokasi tersebut juga akan dijadikan untuk Ruang Terbuka Hijau (RTH), dan juga untuk di wilayah aliran sungainya, direncanakan agar dapat dibuka lokasi bermain air, sehingga lokasi tersebut dapat menjadi titik berkumpul bermain keluarga di Payakumbuh.

”Harapannya, semoga dengan apa yang dikerjakan sekarang menjadi kebaikan untuk kita bersama terutama untuk Payakumbuh ke depannya, agar juga hendaknya nanti dapat menjadi unggulan untuk Kota Payakumbuh,” harap Erwin.

Dalam mendukung kelancaran dan suksesnya rencana kerja untuk 2020 tersebut, wawako mengundang beberapa kepala OPD terkait, terdiri dari kepala Dishub, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pertanian, Dinas PUPR, Dinas Pariwisata, Bappeda. (us)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top