Menu

Rencana Rehab Sarana Olah Raga Dipersiapkan

  Dibaca : 44 kali
Rencana Rehab Sarana Olah Raga Dipersiapkan
TINJAU— Walikota Ramlan Nurmatias dan Wakil Walikota Bukittinggi Irwandi tinjau sarana prasarana olahraga di Nagari Maram.

BUKITTINGGI, METRO – Upaya mewujudkan visi misi kepala daerah untuk menjadikan Bukittinggi, kota kunjungan wisata dan pariwisata olahraga terus direalisasikan. Buktinya, dengan melaksanakan rehab sejumlah sarana pariwisata dan rencanakan rehab sejumlah sarana olaharaga, Minggu.(4/11)

Walikota Bukittinggi bersama Wakil Walikota, didampingi Sekda, Asisten dan sejumlah Kepala OPD terkait melakukan peninjauan, ke beberapa lokasi olahraga. Diantaranya, Sport Hall, kolam renang Bantola dan Taman Ngarai Maaram.

Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias mengungkapkan, pemko akan mulai perencanaan untuk merehab sport hall, kolam renang Bantola dan beberapa fasilitas olah raga lainnya. Diawali dengan peninjauan, menyusun perencanaan dan menyiapkan DED.

“Kita lihat kondisi di lapangan, memang sudah selayaknya dilakukan rehab. Tapi harus dipikirkan dan disesuaikan dengan RTRW kita. Karena lokasi Sport Hall dan Bantola, serta Taman Ngarai Maaram, berada dekat di pinggir kawasan Ngarai,” jelas Ramlan.

Walikota menjelaskan, pemko akan berupaya semaksimal mungkin untuk melakukan peremajaan dan peningkatan sarana prasarana olahraga di kota Bukittinggi. Namun, semuanya harus sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Kita akan coba jadikan lokasi sejajar dengan Taman Ngarai Maaram sebagai lokasi olahraga outdoor. Itu rencana kita, tapi kita lihat dan sesuaikan nanti. Kita pelajari dulu, jangan sampai salah melangkah dan melanggar aturan yang ada. Kita akan lakukan secara bertahap,” ujar wako.

Dalam peninjauan itu, dilakukan sejumlah pengukuran untuk memastikan panjang bangunan dan lahan yang dimiliki oleh pemerintah kota. Beberapa opsi pun juga telah dipersiapkan, untuk memberikan hasil terbaik untuk sarana prasarana olahraga di kota wisata. (cr8)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional