Close

Rencana Bantuan Bedah Rumah Sebanyak 17 Unit, Wako Sawahlunto Deri Asta Pantau Langsung Dusun Bonou

TELUSURI—Wako Deri Asta telusuri Desa Tumpuak Tangah, Kecamatan Talawi untuk membangun akses jalan dukung objek wisata geopark.

SAWAHLUNTO, METRO–Dusun Bonou, Desa Tumpuak Tangah, Kecamatan Talawi didatangi Wali Kota Sa­wahlunto Deri Asta untuk pantau kondisi akses jalan, jembatan, irigasi dan objek wisata di desa itu, Rabu (13/7).

“Kita sudah meninjau kondisi eksisting (terkini), untuk kebutuhan jembatan itu kita tindaklanjuti bagaimana skema yang pas untuk membantu. Sementara untuk memfungsikan kembali jalur irigasi itu kita kerjakan dengan bergotong royong,” kata Deri Asta.

Program lain dari Pemko Sawahlunto pada Desa Tumpuak Tangah disampaikan Wali Kota Deri Asta adalah bantuan bedah rumah yaitu sebanyak 17 unit.

Sementara untuk potensi objek wisata, kami mendapat laporan wisata yang a­kan dikembangkan di sini adalah adanya bebatuan yang mengandung fosil ikan dimana itu masuk sebagai Geosite dalam Geopark Sa­wahlunto.

“Untuk itu Pemkot Sa­wahlunto bersama Badan Pengelola Geopark Sawah­lunto akan menjadikan Geosite Desa Tumpuak Tangah ini sebagai pilot project pe­ngelolaan Geopark di Kecamatan Talawi,” ujarnya.

Kepala Desa Tumpuak Tangah Rudi Guslianto menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kunjungan Wali Kota Deri Asta, ma­syarakat senang saat bergotong royong tersebut dilihat langsung oleh Walikota.

“Perhatian dan dukungan program/bantuan dari Pem­kot menambah semangat kami dalam membangun desa ini. Kami berharap juga untuk berbagai permintaan lainnya dari Desa Tumpuak Tangah itu pak Wali Kota dan jajaran itu bisa terus mendukung dan membantu,” ujar Rudi berharap. (pin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top