Close

Remaja Putus Sekolah jadi Bandit Curanmor

CURANMOR— Pelaku FA (17) yang masih di bawah umur terlibat kasus pencurian sepeda motor ditangkap jajaran Polsek Kota Bukittinggi.

BUKITTINGGI,METRO–Miris. Seorang remaja bawah umur dan berstatus putus sekolah nekat mencuri sepeda motor di pelataran parkir Banto Trade Center, Kelurahan ATTS, Kecamatan Guguk Panjang, Kota Bukittinggi.

Akibat kejahatan yang dilakukannya itu, pelaku berinisial FA (17) ini ditangkap Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Kota Bukittinggi, pada Senin (5/9) sekitar pukul 18.00 WIB. Saat ditangkap, petugas juga menyita barang bukti satu unit sepeda motor Honda Kharisma hasil curiannya yang sudah dipereteli.

Kapolsek Bukittinggi, Kompol Rita Suryanti mengatakan, ditangkapnya remaja yang menjadi pelaku curanmor ini setelah adanya laporan korban yang kehilangan sepeda motor miliknya saat parkir di Banto Trade Center pada Sabtu (3/9) lalu.

“Korban awalnya memarkirkan sepeda motornya di Banto Trade Center. Saat kembali ke parkiran, korban tak lagi menemukan motornya. Akibat kejadian itu, korban mengalami kerugian Rp 6 juta dan melapor ke Polsek,” ungkap Kompol Rita, Rabu (7/9).

Dijelaskan Kompol Rita, menindaklanjuti laporan korban, pihaknya langsung melakukan penyelidikan dengan memintai keterangan saksi-saksi dan mengumpulkan rekaman CCTV di lokasi hingga terungkaplah dalang pencurian motor korban.

“Setelah kami mengungkap siapa pelaku pencurian motor itu, kami kemudian melacak keberadaan pelaku. Tak butuh waktu lama, pelaku FA berhasil kami tangkap dengan barang bukti sepeda motor hasil curian,” kata Kompol Rita.

Dijelaskan Kompol Rita, pelaku sengaja mempereteli sepeda motor hasil curiannya itu untuk menghilangkan identitas dan ciri-ciri motor korban. Setelah nomor mesin dan rangka diperiksa, ternyata sesuai dengan dokumen milik korbannya.

“Saat ini pelaku bersama barang bukti sudah kami amankan. Pelaku memang masih di bawah umur dan statusnya anak di bawah umur yang tidak lagi bersekolah. Terhadap pelaku akan dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara,” pungkasnya. (pry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top