Menu

Remaja Purus, Kecamatan Padang Barat, Curi Emas di Rumah Sepupu, Hasilnya Dibelikan Motor Baru

  Dibaca : 322 kali
Remaja Purus, Kecamatan Padang Barat, Curi Emas di Rumah Sepupu, Hasilnya Dibelikan Motor Baru
PENCURI DITANGKAP— Remaja berinisial MRA ditangkap Tim Klewang Satreskrim Polresta Padang lantaran melakukan pencurian emas di rumah sepupu.

PADANG, METRO–Nekat mencuri di rumah sepupu, seorang remaja berusia 17 tahun terpaksa harus berurusan dengan pihak kepolisian. Tidak tanggung-tanggung, remaja berinisial MRA ini berhasil menggondol emas dengan berat total 28 gram serta sejumlah uang.

Hasil dari aksi pen­cu­rian yang dilakukan remaja warga Purus, Kecamatan Padang Barat, ini digu­na­kan untuk membeli satu unit sepeda motor. Namun, pelaku yang tiba-tiba mem­beli sepeda motor, malah membuat korban dan keluarganya curiga.

Apalagi, sebelum kor­ban mengetahui emas dan uangnya raib, pelaku juga sempat datang ke rumah korban. Kecurigaan itu selanjutnya diberitahukan kepada Tim Klewang Sa­tres­krim Polresta Padang. Dari hasil penyelidikan, ternyata aksi pencurian itu mengarah kepada remaja tersebut, sehingga lang­sung dilakukan penang­ka­pan.

Kasatreskrim Polresta Padang Kompol Rico Fer­nan­da mengatakan, aksi pencurian tersebut terjadi pa­da hari Kamis (26/8) yang lalu, sedangkan ter­sangka sendiri berhasil di­aman­kan pada hari Minggu dini hari (5/9) sekitar pukul 00.20 WIB.

“Kami dari Satreskrim Polresta Padang menga­man­kan seorang anak yang berkonflik dengan hukum (ABH) atas kasus pencurian yang terjadi di sebuah rumah di Jalan Purus II, RT 03 RW 03, Kelurahan Purus, Keca­ma­tan Padang Barat,” kata Kompol Rico.

Dijelaskan Kompol Rico, diketahuinya korban kehi­langan emas dan uang tunai, berawal ketika kor­ban hendak membeli sa­rapan pagi dan akan me­ngambil uang yang ada di dalam dompet yang terle­tak di dapur. Karena dom­pet tidak ditemukan, selan­jutnya korban menuju ka­mar berencana untuk me­ngambil uang yang ada di dalam tas yang tersimpan di dalam lemari.

“Namun korban ter­kejut karena uang sekitar Rp 4 juta, perhiasan gelang mas seberat 10 mas dan emas Antam seberat 18 mas sudah tidak ada lagi didalam tas. Selanjutnya korban memberitahukan hal tersebut kepada anak­nya, dan atas kejadian ter­sebut korban mengalami kerugian sekitar Rp 65 ju­ta,­­”imbuhnya.

Berdasarkan kejadian yang dialami oleh korban, anak korban sudah men­curigai bahwa pelaku pen­cu­rian­nya adalah sepupu­nya sendiri atau cucu dari adik korban yang berinisial MRA, karena setelah keja­dian tersebut, MRA sudah memiliki sepe­da motor merk Honda So­nic yang harganya cukup ma­hal. 

“Pelaku juga kerap da­tang ke rumah korban. Ber­dasarkan kecurigaan ter­sebut, anak korban ber­koor­dinasi dengan tim Kle­wang, dan melakukan pe­nyelidikan dan pencarian terhadap MRA,” ujar Kom­pol Rico.

Ditambahkan Kompol Rico, saat melakukan pen­carian, pihaknya menda­patkan informasi kalau MRA i sedang nongkrong di pinggir Pantai Purus. Tim Klewang beserta anak kor­ban mengamankan MRA dengan tidak melakukan perlawanan dan mengakui telah melakukan pencurian tersebut.

“Selanjutnya tim Kle­wang melakukan pencarian ter­hadap barang bukti yang lain berupa emas antam yang masih bersisa dan tersimpan di rumah orang tuanya di Kelurahan Lubuk Buaya. Setelah ba­rang bukti berupa emas an­tam seberat 25 gram atau 10 mas serta sisa uang hasil pencurian emas ditemu­kan, selanjutnya MRA diba­wa ke Polresta Padang untuk dimintai keterangan guna penyidikan lebih lan­jut,”ungkapnya.

Diketahui, barang bukti yang diamankan berupa, satu buah emas antam seberat 25 gram, uang tunai Rp 3,8 juta, satu unit sepeda motor merk Honda Sonic warna hitam, satu unit handphone merk Real­me C11 warna hitam, serta satu buah tas perempuan war­na coklat. (rom)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional