Menu

Remaja GenRe Agam Raih Runner Up JAK GenRe Sumbar

  Dibaca : 99 kali
Remaja GenRe Agam Raih Runner Up JAK GenRe Sumbar
RUNNER UP—Remaja GenRe Agam meraih runner up di Jambore Ajang Kreativitas (JAK) GenRe Sumbar Remaja GenRe Agam.

AGAM, METRO
Remaja Generasi Berencana (GenRe) Kabupaten Agam raih runner up di Jambore Ajang Kreativitas (JAK) GenRe 2020 tingkat Provinsi Sumatera Barat untuk dua kategori.

Sekretaris Dinas Dalduk KB PP & PA Kabupaten Agam Hendri Rusdian mengatakan, perolehan runner up GenRe Agam itu diumumkan saat acara puncak JAK GenRe Sumbar di Hotel Grand Zuri Padang, Selasa (10/11). “Alhamdulillah, Kabupaten Agam mendapat juara kedua untuk katerogi cipta lagu dan kategori permainan GenRe,” ujar Hendri Rusdian, Rabu (11/11).

Dikatakan, pada ajang audisi JAK Sumbar yang diselengarakan Perwakilan BKKBN Provinsi Sumbar itu, Kabupaten Agam berhasil meloloskan 2 kategori lomba dari 5 kategori yang dilombakan.

Kegiatan ini sudah dimulai sejak Oktober, diikuti oleh seluruh Forum GenRe kabupaten dan kota se Sumbar, yang memperlombakan 5 kategori,” sebut Hendri.

Terpisah, Rima Fitri (21) peraih juara dua kategori cipta lagu mengaku senang lagu ciptaannya bisa menorehkan prestasi untuk Kabupaten Agam.

Dikatakan, lagu berjudul Tentang Remaja itu diciptakannya sebagai pesan bagi generasi muda yang masih mencari jati diri. “Lagu ciptaan Rima ini, yang mana penata musiknya Akmal Syarif, menceritakan tentang generasi muda sebagai generasi emas mesti merencanakan segala sesuatunya untuk masa depan, itu sebenarnya pesan dari lagu tersebut,” ujar Rima.

Diungkapkan, lagu tersebut diciptakannya melewati beberapa tahapan pengamatan. Menurut Rima, generasi muda saat ini lebih cenderung menyukai hal-hal yang berbau teknologi visual.

“Jadi menurut Rima, melalui lagu yang diupload ke media sosial, pesan yang disampaikan akan mudah diserap oleh generasi masa kini,” ucap Rima.

Diketahui Rima merupakan sosok pencipta lagu sekaligus penyanyi yang kerap meraih juara di iven lomba cipta lagu. Teranyar, dirinya merupakan peraih juara pertama pada ajang cipta lagu KPU Sumatera Barat.

“Untuk kedepan, Rima akan mengisi masa remaja dengan terus berkarya, semoga kembali memberikan prestasi bagi Kabupaten Agam,” ujar Rima. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional