Close

Rem Blong, Mobil Boks Seruduk Dump Truk di kawasan Sitinjau Lauik

KECELAKAAN— Polisi melakukan olah TKP kecelakaan mobil boks menabrak dump truk di Sitinjau Lauik.

PADANG, METRO–Diduga mengalami rem blong hingga hilang kendali, mobil boks menabrak dump truk bermuatan batu bara di kawasan Sitinjau Lauik, tepatnya dekat Pos Polisi Ladang Padi Taman Hutan Raya Bung Hatta, Kelurahan Inda­rung, Kecamatan Lubuk Kilangan, Rabu (21/9).

Beruntung, insiden ke­celakaan lalu lintas itu tidak menimbulkan korban jiwa. Namun, sopir mobil boks bernama Khatir Nedy (50) sempat terjepit dalam ruang kemudi lantaran bagian depan mobil yang dikemudikannya ringsek. Akibatnya, Khatir Nedy mengalami terkilir dan luka ringan.

Kasatlantas Polresta Padang, AKP Alvin mengatakan kecelakaan awalnya disebabkan oleh mobil BOX  BA 9013 NE yang kehilangan kendali dan menabrak truk pembawa batu bara dari arah belakang.

“Mobil BOX BA 9013 NE  datang dari arah timur menuju arah barat atau datang dari arah Solok  menuju arah Simpang By Pass Lubeg, sesampai di lokasi kejadian mobil box mengalami rem blong dan langsung menabrak dum truk yang mengangkut ba­tu bara,” terangnya.

AKP Alvin menjelaskan sopir mobil box mengalami kaki terkilir dan luka ringan akibat terjepit kendaraannya. Karena terjepit, pihaknya langsung berupaya melakukan evakuasi dengan menarik bodi mobil yang ringsek. Setelah itu, sopir dibawa pihak keluarga untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

“Hasil olah TKP, pada saat kejadian sebenarnya kondisi jalan sedang sepi dan di jalan yang lurus. Selain itu, di TKP juga tidak ada bekas ban di jalan, sehingga dugaan sementara penyebab kecelakaan ka­rena rem blong,” ungkap AKP Alvin.

Menurut AKP Alvin, akibat kejadian ini selain menimbulkan korban luka, Kerugian ditaksir mencapai 25 Juta Rupiah. Saat ini kenda­raan telah diamankan agar tidak menghambat arus lalu lintas.

“Mobil boks juga sudah kami evakuasi agar tidak menganggu arus lalu lintas. Terkait insiden kecelakaan ini, kami mengimbau agar pengendara selalu berhati-hati dan memeriksa kondisi kendaraannya sebelum bepergian,” pung­kasnya. (rom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top