Close

Rem Blong, Fuso Hantam 4 Kendaraan

fuso-rem-blong-rahmad
Setelah menabrak empat kendaraan, truk fuso akhirnya berhenti usai menyeruduk warung yang sudah kosong, di turunan Singgalang Kariang, Minggu (17/10) malam.

PADANG PANJANG, METRO–Hujan lebat yang mengguyur wilayah X Koto, Kabupaten Tanahdatar, menyebabkan kecelakaan beruntun yang melibatkan lima kendaraan, di turunan Singgalang Kariang, Nagari Singgalang, X Koto, Minggu (17/10) sekitar pukul 22.00 WIB. Truk Fuso BA 9882 VU mengalami rem blong, dan langsung menghantam empat kendaraan dan menyebabkan dua orang terluka.

Informasi dihimpun POSMETRO, tabrakan beruntun akibat tidak berfungsinya rem truk yang dikemudikan Beni. Ketika itu truk melaju dari arah Padangpanjang menuju Padang. Setiba di turunan Singgalang Kariang, truk tidak dapat dihentikan hingga menabrak sejumlah mobil yang datang dari arah berlawanan.

Keterangan warga, fuso melaju kencang tidak terkendali dan sopir berupaya memepetkan truk ke sepanjang besi pembatas jalan, sehingga mengeluarkan bunyi keras dan menabrak mobil di depannya.

”Tidak bisa dihentikan, truk akhirnya menabrak colt pikap BA 8568 MN yang dikemudikan Suparman. Tabrakan itu belum menghentikan lajunya truk sehingga kembali menabrak  Tranex BA 7873 FU yang dikemudikan Yasril,” sebut Kanit Laka Lantas Ipda M Hamidi.

Keganasan fuso tidak berakhir di sana, setelah menabrak dua kendaraan, truk Fuso semakin tak terkendali dan kembali menabrak Suzuki APV yang dikendarai Syafrudin serta Avanza BA 1280 NT yang dikendarai Idrus.

”Empat kali tabrakan beruntun, akhirnya truk kandas setelah menabrak warung warga yang berada sekitar 50 meter dari turunan Singgalang Kariang. Untunglah warung sudah kosong, hingga tidak menyebabkan korban jiwa,” sebutnya.

Sementara dua penumpang Avanza, Akhiar (54) dan Fitri (54), warga Kayu Nibu, Payakumbuh mengalami luka dan dilarikan RS Ibnu Sina Padangpanjang. (a)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top