Menu

Relawan Semakin Gencar Sosialisasikan Mahyeldi-Audy di Kepulauan Mentawai

  Dibaca : 137 kali
Relawan Semakin Gencar Sosialisasikan Mahyeldi-Audy di Kepulauan Mentawai
Bersama Sikerei— Relawan Mahyeldi-Audy bertemu dengan Sikerei atau tokoh adat Desa Saliguma, Siberut Tengah, Kabupaten Kepulauan Mentawai.

MENTAWAI, METRO
Kader dan simpatisan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) semakin gencar menyosialisasikan pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur, Mahyeldi Ansharullah dan Audy Joinaldy. Bahkan, mereka terus bergerak hingga ke pelosok-pelosok desa-desa yang ada di Kepulauan Mentawai.

Meski menghadapi kondisi geografis yang begitu sulit, namun tidak menghalangi para kader dan simpatisan untuk memperkenalkan paslon dengan nomor urut 4 di pemilihan gubernur (Pilgub) 2020. Mereka begitu semangat dan yakin pasangan ini mampu memenangkan Pilgub.

“Kita melakukan perjalanan ke seluruh desa-desa di Mentawai, salah satunya di Pulau Siberut. Dimana yang dijangkau semampu dan sekuat kita untuk mensosialisasikan pasangan Mahyeldi-Audy,” ujar Ketua DPD PKS Kepulauan Mentawai, Ahmad Siddiq kepada koran ini, kemarin.

Ahmad Siddiq mengakui bahwa ada kesulitan untuk melakukan sosialisasi di Kepulauan Mentawai yaitu kondisi geografis dan sarana transportasi yang tidak memadai. Untuk menjangkau satu desa ke desa lainnya, mesti ditempuh dengan berjalan kaki atau melewati sungai.

“Tapi kita tetap solid untuk menjangkau masyarakat di Kepulauan Mentawai untuk bisa memperkenalkan pasangan Mahyeldi-Audy ke tengah-tengah masyarakat. Sambutan untuk tim sangat hangat dan menggembirakan,” ungkapnya.

Seperti beberapa hari lalu, terang Ahmad Siddiq, kader dan simpatisan PKS mendatangi Desa Saliguma. Sosialisasi dilakukan oleh Sekretaris DPD PKS Kepualauan Mentawai, Marzuki bersama Koordinator Kepulauan Siberut, Aendy dan pengurus DPC Siberut Utara dan Siberut Tengah. Mereka begitu bersemangat menyampaikan visi dan misi pasangan yang diusung koalisi PKS dan PPP ini.

Dalam sosialisasi ini, terang Ahmad Siddiq, kader dan simpatisan PKS terus bersilaturahmi dengan masyarakat sekitar, termasuk dengan Sikerei atau pemuka adat di Kepulauan Mentawai. Selain bersilaturahmi, juga dilakukan koordinasi dan konsolidasi setelah perekrutan saksi.

“Banyak masyarakat yang bersedia menjadi saksi, baik muslim maupun nonmuslim. Alhamdulillah sambutan masyarakat cukup baik terhadap paslon nomor 4 ini. Kami akan terus menambah relawan untuk memastikan kemenangan di Mentawai,” sebut Ahmad.

Buya Mahyeldi berterima kasih atas kinerja relawan yang bergerak tak kenal lelah di Mentawai. “Terima kasih para relawan yang begitu serius menyosialisasikan kami di Mentawai,” kata Mahyeldi yang juga Dirgahayu ke-21 Kabupaten Mentawai.

Katanya, tak awam lagi Sumatra Barat memiliki banyak aset wisata salah satunya Kepulauan Mentawai, dan sejak lama terkenal sebagai salah satu surga bagi peselancar dunia dan masuk di jajaran ombak terbaik dunia. “Semoga pandemi segera berlalu dan kita semua bisa bisa menikmati keindahan alam dan deburan ombak mentawai. Aamiin,” kata Mahyeldi. (uki)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional