Close

Rektor UIN IB Buka Kegiatan PKMPTKIN

MEMBUKA--Rektor UIN IB Padang, Prof.Dr. Eka Putra Wirman,MA membuka kegiatan PKM PTKIN.

PADANG, METRO–Pekan Kreativitas Ma­ha­siswa (PKM) Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) se Su­ma­tera dibuka oleh Rektor  Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB), Kamis (27/5)

Menurut Rektor Universitas Islam Negeri (UI­N) Imam Bonjol (IB) Pa­dang, Prof.Dr. Eka Putra Wirman,MA kegiatan ini merupakan yang kedua kalinya.

“ Iven sekali dua ta­hunan ini tujuan dari ke­giatan tersebut guna mem­permudahkan komunikasi dan mempererat tali sila­turahmi. Alhamdulillah U­IN IB saat ini bertindak sebagai tuan ru­mah”ka­tanya, saat membukanya secara daring, di Gedung Serba Guna (GSG) UIN IB Padang, Kamis (27/5).

Ditambahkannya, ke­giatan tersebut juga mem­perteguh semangat ke­bang­saan PKM.”Kita ber­harap melalui kegiatan ini, kampus bisa lebih mem­fokuskan pematangan ke­mampuan mahasiswa agar bisa maksimal terjun diling­kungan masyarakat.” im­buhnya.

Sementara itu, Wakil Rektor UII UIN IB Padang bidang kemahasiswaan, Dr.Ikhwan Matondang me­nuturkan, terdapat 763 peserta.”Ada 26 cabang perlombaan dan 37 nomor, serta terdapat cabang ba­ru,” ujarnya.

Dia menyebutkan, ke­giatan yang dilaksanakan se kali dua ini, diikuti 20 PTKIN di Sumatra dan ke­giatan dibagi menjadi dua bagian.

“Ada kegiatan yang dila­kukan secarang daring yaitu dilaksananakan pada tang­gal 27-31 Mei dan ke­giatan dilaksanakan secara luring, yang dilaksanakan pada 4-10 Juni 2021,” tukas­nya.

Ia berharap, UIN IB Padang dapat menarget­kan juara umum. Dalam kegiatan tersebut tema yang diangkat Dignily for Fraternituy (martabat un­tuk persaudaraan).

“Pada pelaksanaan PT­KIN peserta wajib menaati protokol kesehatan

( prokes) tidak ter­ke­cuali panita,”pungkasnya. (hen)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top