Menu

Rektor IPB Minta Nuzul Amri Jalankan Amanah Ketua Alumni IPB Sumbar dengan Baik

  Dibaca : 291 kali
Rektor IPB Minta Nuzul Amri Jalankan Amanah Ketua Alumni IPB Sumbar dengan Baik
Penyerahan pataka ketua Himpunan Alumni IPB Sumbar kepada Ketua Nuzul Amri.

PADANG, METRO–Rektor Institut Pertanian Bogor (IPB) Prof Dr Arif Satria mengucapkan selamat atas terpilihnya Nuzul Amri sebagai Ketua Himpunan Alumni Institut Pertanian Bogor (HA IPB) Sumbar periode 2021 2025. Dia meminta  jalankanlah amanah ini dengan sebaik-baiknya.

“Kita sampaikan selamat atas jabatan yang diembannya dan bersinergilah dalam memajukan IPB,” ujarnya pada, Jumat (9/4) usai pelantikan Kepengurusan DPD HA IPB Sumbar di Auditorium Gubernur Sumbar.

Ia menyampaikan, IPB siap menggandeng Universitas Negeri Padang (UNP), Universitas Andalas (Unand) Padang, Universitas Bung Hatta (UBH) dan kampus lainnya dalam memajukan pertanian di Sumbar ke lebih baik dan bermutu.

Menurutnya, saat ini diperlukan regenerasi petani, agar kekurangan petani andal tidak ditemukan dalam beberapa tahun ke depan dan progres pertanian terus terisi danvberjalan.

“Desain sejak dini mesti disusun, supaya motor penggeraknya lahir dan  program pertanian bisa berjalan maksimal,” ucapnya.

Sementara, Ketua DPD HA IPB Sumbar, Nuzul Amri siap menjalankan amanah ini dengan baik dan memajukan sektor pertanian di Sumbar.

Untuk jangka pendek dan jangka panjang lanjutnya program yang akan dikejar ialah mendata alumni dari IPB yang berdomisili di Sumbar. Sehingga alumni yang butuh produk, DPD HA IPB siap membantu.

“Kita juga akan lantik DPC Kab/Kota secepatnya. Supaya program bisa dijalankan dan apa yang diinginkan terwujud,” paparnya. (ade)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional