Close

Rekrutmen Komcad Matra Darat Dibuka, Kodim 0310/SS Ikuti Sosialisasi Virtual Kemenhan RI

REKRUTMEN— Dandim 0310/SS Letkol Inf Endik Hendra Sandi, S.Sos. MI. Pol bersama sejumlah unsur pemerintahan dan elemen masyarakat saat mengikuti sosialisasi virtual perekrutan Komcad dari Kemenhan RI di Makodim, di Muaro Sijunjung.

SIJUNJUNG, METRO–Kodim 0310/SS mensukseskan kegiatan sosialisasi perekrutan Komponen Cadangan (Komcad) Matra Darat tahun 2023 yang digelar Kementrian Pertahanan RI. Kegiatan itu diikuti dari berbagai unsur dan elemen yang ada di masyarakat, khususnya di tiga daerah seperti Sawahlunto, Sijunjung dan Dharmasraya sebagai wilayah Kodim 0310.

Sosialisasi yang digelar secara virtual itu digelar serentak di tingkat nasional. Di Kodim 0310/SS kegiatan dipusatkan di Aula Sudirman Makodim setempat, dibuka oleh Dandim Letkol Inf Endik Hendra Sandi, S.Sos. MI. Pol dan diikuti dari pemerintah daerah, organisasi vertikal, Ormas, LSM dan Lembaga Swasta.

Sosialisasi perekrutan Komcad Matra Darat ta­hun 2023 dipaparkan oleh Direktur Jenderal Potensi Pertahanan Negara (Dir­jen Pothan) Kemen­terian Pertahanan RI, Mayor Jenderal TNI, Da­dang Hendrayudha, serta  sambutan dari Pang­dam I Bukit Barisan. Pada Jumat (20/1).

Dibentuknya kom­po­nen cadangan berda­sar­kan dengan amanat Undang-Undang Nomor 23 tahun 2019 tentang Pengelolaan Sumber Daya Nasional untuk Pertahanan Negara dalam rangka meningkatkan Nasionalisme, Disiplin dan Kesadaran Berkorban untuk Bangsa dan Negara, serta Rasa Setia kepada Pancasila sebagai dasar NKRI.

Usai mengikuti sosialisasi secara virtual, Komandan Kodim 0310/SS mengatakan bahwa, pembentukan Komcad tidak dipungut biaya apapun, seluruhnya ditanggung oleh negara.

“Perekrutan terbuka untuk umum, sesuai persyaratan dan ketentuan yang telah ditetapkan. Masyarakat yang berminat bisa langsung datang ke Kodim di wilayah masing-masing untuk mendapatkan informasi yang lebih akurat, atau bisa mengakses https://kom­cad.kem­han.go.id,” tutur Letkol En­dik Hendra Sandi.

Dengan adanya sosialisasi perekrutan Komcad Matra Darat tahun 2023, pihaknya siap mensukseskan dan mensosialisasikan kepada masya­rakat, khususnya di wila­yah Kodim 0310/SS. (ndo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top