Menu

Rekor, 24 Positif Corona di Tanahdatar

  Dibaca : 118 kali
Rekor, 24 Positif Corona di Tanahdatar
Ilustrasi

TANAHDATAR, METRO
Penambahan kasus konfirmasi positif Covid-19 Tanah Datar mencatat rekor semenjak kasus pertama akhir Maret yang lalu. Dilaporkan 24 orang konfirmasi baru positif Covid-19, Jumat (16/10).

“Penambahan hari ini cukup signifikan yakni sebanyak 24 orang positif Covid-19. Tersebar di 7 kecamatan, yakni Kecamatan Lima Kaum 13 orang, Kecamatan X Koto 4 orang, Kecamatan Sungai Tarab 3 orang dan masing-masing 1 orang di Kecamatan Batipuh, Kecamatan Batipuh Selatan,  Kecamatan Tanjung Baru dan Kecamatan Lintau Buo Utara. Sementara sembuh, Alhamdulillah cukup banyak yakni 11 orang,” kata Kabid P2P Dinkes Roza Mardiah.

Roza kembali berpesankan masyarakat harus semakin waspada dan menjadikan 3 M sebagai kebiasaan baru mencegah penularan Covid-19. Disiplinkan diri memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak jadikan perilaku hidup sehari-hari sesuai imbauan pemerintah. Ini bukan untuk siapa-siapa, tetapi untuk kemaslahatan bersama.

“Sampai hari ini, akumulasi kasus konfirmasi sebanyak 298 orang yang terdiri dari 2 orang dirawat di RSUD Pariaman,  1 orang dirawat di RSUP M Djamil Padang, 7 orang dirawat di RSAM Bukittinggi,” jelasnya.

Selanjutnya, 2 orang dirawat di RS Ibnu Sina Padang Panjang, 2 orang dirawat di RSUD Padang Panjang, 5 orang dirawat di RSUD Hanafiah Batusangkar, 10 orang karantina di PPSDM Baso, 2 orang karantina di Padang Panjang, dan 76 orang isolasi mandiri, 183 sudah sembuh hasil dengan hasil negatif, meninggal dunia 8 orang. Sementara Suspek 10 orang, Probable 2 orang dan pelaku perjalanan 47 orang. (ant)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional