Close

Rekomendasi Rakernas, PKDP Satu-satunya Organiasi Perantau Piaman

FOTO BERSAMA— Ketua Umum PKDP Refrizal Sikumbang, usai acara foto bersama.

JAKARTA, METRO–Persatuan Keluarga Da­erah Piaman (PKDP) dalam Rapat Kerja Nasional (RAKERNAS) yang dilaksanakan Sabtu (4/12) di Jakarta menyampaikan salah satu rekomendasi penting. Poin utamanya, satu-satunya organisasi perantau Piaman di Indonesia bahkan dunia internasional adalah PKDP.

“Hal ini merupakan penegasan untuk menyatukan kembali urang Piaman da­lam satu gerak organisasi agar semua potensi yang ada bisa dihimpun. Sehingga menjadi kekuatan besar dan menghindari terjadinya sempalan-sempalan yang disebabkan oleh berbagai factor,” kata Ketua Umum PKDP Refrizal Sikumbang, Minggu (5/12) dalam keterangan persnya.

 Refrizal juga menegaskan bahwa PKDP tidak bisa melarang berdirinya organisasi lain yang membawa nama Piaman. Tapi jika gerakan yang dilakukan sama, dia hanya bisa mengimbau agar pengurus PKDP dapat mengambil sikap yang bijaksana untuk menentukan pili­han terbaik agar fokus mem­besar PKDP. Sehingga pe­mikiran dan konsentrasi tidak terbagi yang berpotensi menyebabkan tidak maksimalnya kerja-kerja organisasi.

 Lebih lanjut Refrizal mengimbau agar rekomendasi tersebut bisa dilaksanakan sampai ke tingkat wila­yah, daerah dan Cabang PKDP secara arif dan bijaksana. Jangan sampai me­nye­babkan kegaduhan yang tidak perlu.

 “Karena ini rekomendasi atau imbauan tentu sifatnya relatif, tapi berorganisasi idealnya memang harus menunjukan loyalitas dan tidak mendua. Semoga rekomendasi ini dapat dipahami dengan bijak dan dilaksanakan secara arif untuk menghindari perpecahan di antara urang Piaman dimana­pun merantau,” tutup Refri­zal. (r)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top