Menu

Refrizal-Happy Neldy Kompak Goro dengan Warga

  Dibaca : 478 kali
Refrizal-Happy Neldy Kompak Goro dengan Warga
POTONG RUMPUT— H Refrizal dan Happy Neldy memotong rumput saat goro bersama masyarakat Kampung Surau, Nagari Lurah Ampalu, Minggu (26/7).

PDG.PARIAMAN, METRO
Bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati Padangpariaman, H Refrizal-Happy Neldy semakin kompak saja. Kedua kandidat yang resmi diusung oleh Partai Gerindra dan akan berduet dengan PKS ini ikut bergotong-royong bersama masyarakat.

Gotong-royong dilaksanakan di Kampung Surau, Nagari Lurah Ampalu, Kecamatan VII Kota Sungai Sariak, Minggu (26/7). Refrizal dan Happy Neldy bahu-membahu menggunakan alat pemotong rumput untuk membersihkan jalan dan lingkungan.

Dengan diberlakukannya kenormalan baru, Refrizal dan Happy Neldy mulai intensif turun ke masyarakat. Namun, kegiatan goro bersama masyarakat ini tetap memperhatikan protokol pencegahan Covid-19.

Refrizal mengatakan, ketika diberlakukan PSBB, dirinya lebih banyak melakukan silaturahmi secara daring. Ada pun program yang menyentuh masyarakat, misalnya pembagian sembako dilaksanakan oleh relawan yang turun ke lapangan. Sekarang, Refrizal bisa kembali menyapa masyarakat di kampung halamannya.

“Di masa pandemi ini, aktivitas kita bersama masyarakat sangat dibatasi. Tapi, kita tetap berusaha dekat dengan masyarakat,” ujar Refrizal yang merupakan ketua umum Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP) ini.

Dalam kesempatan yang terbatas bersama masyarakat, Refrizal terus berusaha berbuat dan memberikan sumbangsih yang terbaik untuk Padangpariaman. Misalnya, ia menyempatkan diri mengunjungi Yuliani, tukang pengupas kelapa yang hidupnya sangat memprihatinkan. Selain bersilaturrahmi, Refrizal juga memberikan bantuan untuk penyelesaian renovasi rumah Yuliani.

Aktivitas Refrizal terjun ke masyarakat ini sudah menjadi kebiasaan baginya. Refrizal biasa berbaur dengan masyarakat untuk membantu mereka yang membutuhkan uluran tangan. Salah satu program pemberdayaan yang digagas Refrizal adalah bedah lapau. Wakil Ketua Umum Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini juga aktif mendorong partisipasi masyarakat dalam membangun nagari.

Refrizal menambahkan, ke depan banyak agenda yang akan dilaksanakan bersama masyarakat. “Bersama Happy Neldy, kita akan melaksanakan berbagai kegiatan bersama masyarakat,” tukas Refrizal yang pernah menjabat sebagai anggota DPR RI tiga periode ini. (uki)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional