Menu

Realokasi Anggaran Penanganan Covid-19

  Dibaca : 440 kali
Realokasi Anggaran Penanganan Covid-19
Hendra Aswara

PDGPARIAMAN, METRO
Inspektorat Padangpariaman berperan aktif mendukung Pemerintah Daerah dalam percepatan penanganan Covid-19.

Ada dua kegiatan pendampingan sesuai amanat edaran Menteri Dalam Negeri yaitu Pertama, Pendampingan refocusing kegiatan dan realokasi anggaran penanganan Covid-19. Kedua, pendampingan pengadaan barang/jasa penanganan Covid-19.

“Kita sudah bentuk dua tim yang bertugas, masing-masing tim punya lima anggota tim. Tim sudah berkoordinasi dengan dinas terkait bahkan juga turun ke lapangan,” kata Inspektur Padangpariaman Hendra Aswara, kemarin.

Dikatakannya bahwa Pemerintah sudah mencairkan dana Biaya Tak Terduga (BTT) sebesar 806 juta yang dikelola oleh Dinas Kesehatan. Dana tersebut untuk pengadaan APD, Masker, hand sanitizer, biaya operasional dan lainnya.

“Untuk pengadaan barang/jasa, kita pendampingan karena kendalanya harga barang tidak normal dan langka. Namun prosedur harus sesuai aturan Perka LKPP,” ujar Hendra.

Untuk akuntabilitas dan transparansi, auditor inspektorat juga melakukan inspeksi ke posko-posko pemeriksaan. Ada tiga lokasi yaitu di wilayah perbatasan yaitu Kecamatan Patamuan, Kecamatan 2×11 Kayu Tanam dan Kecamatan Batang Gasan.

“Operasional di Posko sudah berjalan baik, ada petugas dari TNI, Polri, Dishub, Satpol PP, Dinkes. Petugas bekerja siang dan malam untuk pemeriksaan orang yang mau masuk ke Padang Pariaman” ujar Mantan Kabag Humas itu.

Inspektur Hendra Aswara juga menghimbau masyarakat agar tidak panik, tetap jaga jarak dan tetap dirumah saja. Kepada masyarakat yang pulang dari daerah terjangkit, agar melapor ke petugas kesehatan terdekat.(efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional