Menu

Realisisi Pajak dan Retribusi Daerah Meningkat, Bupati H. Hendra Joni Sukses Naikkan Pendapatan Daerah

  Dibaca : 650 kali
Realisisi Pajak dan Retribusi Daerah Meningkat, Bupati H. Hendra Joni Sukses Naikkan Pendapatan Daerah
penandatanganan— Bupati H. Hendra Joni SH H menyaksikan penandatanganan kerjasama Web Client E PAD, oleh Kepala Bank Nagari Painan, Al Maizar SE dan Kepala Badan Pendapatan Daerah, Dasrianto Putra S.Sos. M.Si.

PAINAN, METRO
Bupati Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), H Hendra Joni SH MH menjelaskan, saat ini, Pemkab Pessel, menggunakan sistem online dengan WEB CLIENT E-PAD, untuk memaksimalkan pemasukan daerah dari sektor pajak dan retribusi.

“Dengan sistem online Web CLIENT E-PAD ini, diharapkan pembayaran pajak dan retribusi daerah akan dapat dilakukan secara aman, baik dan lancar, tanpa ada kekuatiran dari pihak pemerintah daerah akan adanya kebocoran dan penyimpangan dalam pengelolaan,” ujar H. Hendra Joni kemaren siang di ruang kerjanya di Kantor Bupati Pessel di Painan.

Hendra Joni mengungkapkan, realisasi pajak dan retribusi daerah selama kepemimpinannya, terus mengalami peningkatan. Bukti nyatanya, pada tahun 2017, realisasi pajak dan retribusi daerah mencapai Rp109,8 miliar naik pada tahun berikutnya 2018 sebesar Rp123,9 miliar. Selanjutnya pada tahun 2019 kembali berhasil naik menjadi Rp135 miliar.

“Keberhasilan ini, berkat kerja keras semua staf dan pimpinan di Badan Pendapatan Daerah kabupaten Pesisir Selatan, di bawah kepemimpinan Dasrianto Putra, S.Sos. M.Si. Saya bersyukur dan memberikan apresiasi positif dan memberikan ucapan terimah kasih atas kerja keras semua yang terlibat menaikkan pemasukkan pajak dan retribusi tersebut,” ujarnya.

Hendra Joni mengaskan, dirinya terus mendorong semua petugas untuk bekerja maksimal, untuk mewujudkan harapan yaitu adanya hasil semaksimal mungkin atas pendapatan daerah dari pajak dan retribusi daerah ini.

“Ke depan, kita berharap petugas akan bekerja lebih giat dan keras lagi, sehingga hasilnya kembali naik dan lebih baik dari tahun lalu”, ungkap Bupati.

Senada juga dikatakan Dasrianto Putra, S.Sos.M.Si, Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Pessel. Dengan menggunakan sistem online melalui Web CLIENT E-PAD, diharapkan pembayaran pajak dan retribusi daerah akan dapat dilakukan secara aman, baik dan lancar.

Dasrianto mengakui dengan sistem pembayaran pajak dan retribusi online semua pekerjaan jadi mudah. “Alhamdulillah, berkat dukungan semua pihak wajib pajak dan retribusi daerah dapat menyetrokan uang ke Bank Nagari tepat waktu. Kami bisa merealisasikan penerimaan pajak dan retribusi daerah selama kepemimpinan Bapak Bupati H. Hendra Joni naik setiap tahunnya,” terangnya.

Dasrianto menjelaskan pihaknya terus minta dukungan semua pihak dan wajib pajak dan wajib retribusi daerah untuk dapat menyampaikan kewajibannya pada Badan Pendapatan Daerah dan menyetorkan lansung ke Bank Nagari setempat. Jadi uang pajak dan retribusi langsung masuk ke rekening kas daerah Kabupaten Pessel.

Wakil ketua DPRD Pessel, H Aprial Habbas Buya Piyai, SH. MH mengakui, Bupati H. Hendra Joni, selama kepemimpinannya telah berhasil menaikkan pendapatan daerah melalui meningkatnya realisasi Pajak dan retribusi daerah. “Kita memberikan apresisasi yang positif pada Bupati, Hendra Joni yang mampu memaksimalkan kenaikkan penerimaaan pajak dan retribusi daerah. Hal ini harus dipertahankan kalau perlu ditingkatkan lagi pada tahun 2020 ini”, ungkap Buya piyai mengakhiri.(idul fitri)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

IKLAN

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional