Close

Realisasikan Empat Program Zakat, Baznas Salurkan Zakat pada 130 Mustahiq

Walikota Padangpanjang salurkan bantuan empat program Baznas kepada ratusan Mustahiq di Kota Padangpanjang.

PDG.PANJANG, METRO–Badan Amil Zakat Na­sional (Baznas) Kota Pa­dang Panjang kembali me­nyalurkan zakat kepada 130 Mustahiq. Mengawali penyaluran zakat dengan total nilai Rp. 277.825.000 juta tersebut, Walikota Padangpanjang Fadly Am­ran, menyerahkan zakat secara simbolis kepada penerima zakat.Selasa (28/9), di Masjid Tauhid Kelu­rahan Pasar Baru, Keca­matan Padangpanjang Ba­rat.

Wako Fadly menga­presiasi Baznas yang telah merealisasikan empat program zakatnya yaitu Pa­dang­panjang Makmur Rp. 144.100.000 kepada 55 mus­tahiq. Padangpanjang Se­hat Rp. 7.650.000 kepada empat mustahiq, Padang­panjang Cerdas Rp. 122.­775.000 untuk 75 mustahiq dan Padangpanjang Peduli Rp.13.300.000 untuk satu orang Mustahiq.

“Apa yang dilakukan Baznas luar biasa. Dari beasisiswa melalui program Padangpanjang Cer­das, lalu ada program Pa­dangpanjang Makmur, Pa­dangpanjang Peduli, dan Padangpanjang Sehat de­ngah jumlah zakat yang banyak dari ASN dan ma­sya­rakat umum,” katanya.

Dikatakannya lagi, Baz­nas menjadi bagian pen­ting dalam upaya penang­gulangan kemiskinan. Ke­mudian, Fadly meminta Baznas selalu mengeva­luasi program yang telah ada secara terus menerus sesuai dengan kondisi Pa­dang Panjang. 

Sementara itu, Ketua Baznas, Syamsuarni, S. Ag menyebutkan, penyaluran zakat melalui empat program Baznas adalah ben­tuk nyata kerja Baznas menyalurkan zakat dari para Muzaki. “Kami ber­harap zakat dari ASN mau­pun masyarakat, selalu disalurkan melalui Baz­nas,” tuturnya.

Ditambahkannya, BAZ­NAS dalam hal ini tentunya akan menyalurkan ban­tuan dengan sebaik baik­nya. Kepada penerima ban­tuan agar dapat meng­gunakan bantuan sesuai kebutuhan.

“Kepada masyarakat penerima zakat, Syam­suarni mengimbau untuk memanfaatkannya sesuai peruntukannya. Semoga para mustahiq dapat me­manfaatkan zakat ini de­ngan rasa syukur dan se­baik-baiknya,” ujarnya. (rmd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top