Close

Realisasikan Anggaran Tahun 2022 di Kota Solok, OPD harus Mengevaluasi Kinerja Sepanjang 2021

Walikota Solok Zul Elfian

SOLOK, METRO–Dalam menjalankan ta­hun anggaran baru 2022 mendatang, Walikota Solok Zul Elfian mengingatkan, masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemko Solok untuk kembali mengevaluasi kinerja sepanjang ta­hun 2021. Apalagi di kacamata Zul Elfian capaian dan kekurangan yang terjadi menjadi salah satu acuan dalam menjalankan program di tahun 2022 me­ndatang.

”Apa yang sudah baik dan mencapai target, di­per­silahkan untuk melanjutkan dan tentunya di­tingkatkan, namun yang masih jauh dari harapan, carikan solusinya dan ja­ngan terulang kembali ditahun anggaran 2022 nanti,” tegas Zul Elfian, kema­rin.

Selain evaluasi didalam internal OPD, dirinya juga akan terus melakukan eva­luasi terhadap kinerja pim­pinan dan pejabat OPD yang sudah ditempatkan sebelumnya. Evaluasi itu, tentunya akan menjadi catatan dan pertimbangan bagi kepala daerah terhadap pejabat yang dipercaya selanjutnya.

Menurut Zul Elfian, ada sejumlah program prioritas pemerintah Kota Solok yang mesti menjadi perhatian bersama seluruh elemen di tahun 2022. Terutamanya terkait suksesi program prioritas yang terkait kesejahteraan masya­rakat.

”Saya ingin semua lintas sektoral bergerak bahu membahu meningkatkan derajat kesejahteraan ma­syarakat, sebab salah satu tolok ukur keberhasilan pemerintahan dipandang dari semakin turunnya jum­lah masyarakat miskin,” harap Zul Elfian.

Segenap Pimpinan dan jajaran OPD diminta agar memperlihatkan peran mak­simal dalam pemba­ngunan kota Solok. Masing-masing OPD harus berani membuat terobosan-terobosan serta berinovasi dalam meningkatkan kinerjanya. (vko)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top