Menu

Realiasi Pembangunan harus Sesuai Agenda di Kota Solok

  Dibaca : 83 kali
Realiasi Pembangunan harus Sesuai Agenda di Kota Solok
Rusdi Saleh Anggota DPRD Kota Solok.

SOLOK, METRO–Anggota DPRD Kota Solok Rusdi Saleh me­ng­ung­kapkan, agar kegiatan pembangunan serta program yang telah diagendakan dalam APBD tahun anggaran 2021 tuntas sesuai dengan batas waktu yang ditentukan, dibutuhkan keseriusan. Maka di­minta eksekutif meimplementasikan sesuai dengan tahap-tahapan yang telah disusun dalam APBD tersebut.

Hal ini diungkapkan Rus­di Saleh karena dalam waktu dekat akan me­nyong­song agenda rancangan APBD Perubahan. Untuk pembahasan Kebijalan U­mum Anggaran/ Plafon Perencanaan Anggaran Sementara (KUA –PPAS) untuk APBD tahun anggaran 2022 sudah disetujui dengan ditandatanganinya nota kesepakatan antara pimpinan dewan dengan wali kota.

“Kini dewan menunggu agenda untuk tahap pembahasan anggaran peru­bahan. Dan kita berharap program yang telah diagendakan dalam APBD tahun anggaran 2021 ini tuntas sesuai dengan batas waktu yang sudah disepakati,” ujar Rusdi Saleh.

Kekhawatiran Rusdi Sa­leh terhadap lambannya pelaksanaan program yang telah diagendakan dalam APBD tahun anggaran 2021 jelas akan merugikan masyarakat dan dae­rah. Apalagi menurutnya waktu semakin kasif dan hanya efektif sekitar 3 bulan lagi.

Dan diharapkan para OPD yang memiliki program dapat menyelasaikan program tersebut agar apa yang telah disepakati dan diagendakan dalam APBD tahun anggran 2021 dapat dinikmati oleh masya­ra­kat.

Dari pengalaman seti­ap tahunnya, karena lambannya pelaksanaan program tidak jarang program tersebut berjalan tidak maksimal. Bahkan dana yang telah dianggarkan dalam APBD terpaksa di­kembalikan karena tidak berjalan.

Menurutnya, kesiapan OPD dalam melaksanakan program yang mereka ajukan dan disepakati dalam APBD merupakan hal yang sangat penting. Untuk itu Rusdi Saleh menegaskan, OPD yang telah mengajukan program hendaknya benar-benar siap dengan program yang mereka ajukan ter­sebut. (vko)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional