Menu

Real Madrid vs Manchester City, Akhiri Puasa Kemenangan

  Dibaca : 317 kali
Real Madrid vs Manchester City, Akhiri Puasa Kemenangan
SELEBRASI— Pemain Real Madrid, Karim Benzema melakukan selebrasi usai mencetak gol. Real Madrid akan menjalani laga menghadapi Manchester City di leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2019/20, Kamis (27/2).

Real Madrid akan menghadapi Manchester City di Santiago Bernabeu pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2019/20, Kamis (27/2). Kedua tim berada dalam form yang cukup kontras.

Madrid tanpa kemenangan dalam dua laga terakhirnya,di La Liga. Setelah ditahan imbang Celta Vigo 2-2, Sergio Ramos dan kawan-kawan takluk 0-1 di markas Levante, dan harus rela menyerahkan puncak klasemen sementara kepada Barcelona.

Madrid juga kembali kehilangan Eden Hazard, yang tumbang lagi setelah baru pulih dari cedera. Pelatih Zinedine Zidane sejatinya menyiapkan trident Hazard, Gareth Bale, dan Karim Benzema untuk meladeni City, tapi itu harus batal. Isco yang kemungkinan akan dipercaya mengisi posisi Hazard.

Sementara itu, kontras dengan Madrid, City selalu menang dalam dua laga terakhirnya. Pasukan Josep Guardiola memenangi dua laga beruntun di Premier League, setelah mereka dijatuhi sanksi dua musim tanpa kompetisi Eropa oleh UEFA.

The Citizens mengalahkan West Ham 2-0 melalui gol-gol Rodrigo dan Kevin De Bruyne, kemudian menjinakkan tuan rumah Leicester City 1-0 lewat gol tunggal Gabriel Jesus.

City berada dalam form yang lebih meyakinkan untuk lawatan ke Bernabeu. Meski begitu, City juga sadar kalau Madrid sama sekali tidak bisa diremehkan jika main di kompetisi elit Eropa, terutama jika sudah masuk fase gugur.

Madrid memang ditunggu El Clasico kontra Barcelona di La Liga akhir pekan ini. Namun, sekarang, fokus Madrid seharusnya hanya tertuju pada City. Los Blancos bakal membidik hasil positif sebagai modal untuk melakoni leg kedua di kandang lawan pada 17 Maret nanti.

Madrid belum pernah kalah melawan City. Rekor mereka adalah M2 S2 K0, gol 5-3. Pertemuan pertama tersaji di fase grup Liga Champions 2012/13. Madrid menang 3-2 di Bernabeu, dan imbang 1-1 di Manchester. Karim Benzema mencetak masing-masing 1 gol untuk Madrid dalam 2 bentrokan tersebut.

Pertemuan berikutnya adalah di semifinal Liga Champions 2015/16. Leg pertama di Manchester berkesudahan 0-0, dan Madrid lolos setelah bunuh diri Fernando memberi mereka kemenangan 1-0 pada leg kedua di Bernabeu.

Madrid kalah 2 kali dan cuma menang 1 kali dalam 4 laga terakhirnya di semua kompetisi (M1 S1 K2). Madrid tanpa kemenangan dalam 2 laga kandang terakhirnya: 3-4 vs Sociedad (Copa del Rey), 2-2 vs Celta Vigo (La Liga).

Madrid cuma menang 3 kali dalam 9 laga kandang terakhirnya di kompetisi Eropa (M3 S2 K3). Namun, Madrid cuma kalah 4 kali dalam 49 laga kandang terakhirnya di Liga Champions (M37 S8 K4).

Sementara City memenangi 11 dari 15 laga terakhirnya di Liga Champions (M11 S3 K1), mencetak 45 gol dan kebobolan 14 gol. City belum pernah menang tandang melawan klub Spanyol di fase knockout kompetisi Eropa (M0 S1 K4).

Terakhir kali City berhadapan dengan klub Spanyol adalah melawan Barcelona di fase grup Liga Champions 2016/17. City kalah 0-4 di Barcelona, dan menang 3-1 di Manchester lewat gol-gol Ilkay Gundogan (2) serta Kevin De Bruyne (1). City cuma menang 2 kali dalam 10 laga tandangnya melawan klub-klub Spanyol (M2 S1 L7). (*/uki)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional