Menu

Real Madrid 3 vs 0 Leganes, Ramos Tembus 100 Gol

  Dibaca : 118 kali
Real Madrid 3 vs 0 Leganes, Ramos Tembus 100 Gol
Sergio Ramos

Sebagai bek, Sergio Ramos justru produktif mencetak gol. Bek Real Madrid itu baru saja membukukan gol yang ke-100 dalam kariernya.

Ramos mencetak satu gol saat Madrid menang 3-0 atas Leganes di leg pertama babak 16 besar Copa del Rey. Dalam pertandingan di Santiago Bernabeu, Kamis (10/1) dini hari WIB, kapten Madrid itu bikin gol di menit ke-44 lewat eksekusi penalti.

Gol tersebut bermakna spesial untuk Ramos. Itu adalah gol Ramos yang ke-100 di sepanjang kariernya.

Dari 100 gol tersebut, 80 di antaranya dibuat Ramos selama membela Madrid. Sisanya, ia mencetak tiga gol untuk Sevilla dan 17 gol bersama tim nasional Spanyol.

Tak banyak bek yang mengoleksi 100 gol dalam kariernya. Ramos menjadi bek ketiga yang mencatat 100 gol atau lebih, mengikuti jejak Ronald Koeman (193) dan Daniel Alberto Passarella (134).

Musim ini Ramos sudah mencetak tujuh gol di semua kompetisi, enam di antaranya diciptakan lewat titik putih. Ramos musim ini memang jadi eksekutor utama penalti Madrid menyusul kepergian Cristiano Ronaldo.

Di sisi lain, kemenangan atas Leganes untuk saat ini melegakan Madrid. Kemenangan tersebut memutus tren negatif yang sedang dilewati Madrid. Sebelumnya, Sergio Ramos dkk diimbangi Villarreal dan dikalahkan Real Sociedad.

Madrid kian disorot karena seret gol, bahkan di kandang sendiri. Dalam sembilan pertandingan kandang di Liga Spanyol, Madrid cuma menghasilkan 13 gol. Mereka tak mencetak gol saat kalah 0-2 dari Sociedad di laga terakhir.

Maka kemenangan atas Leganes pun disambut gembira oleh Santiago Solari. Ia tak menampik minimnya gol yang dihasilkan membebani timnya. ”Madrid selalu harus menang dan mencetak gol. Secara historis selalu seperti ini,” ujar Solari.

”Leganes adalah tim yang sangat rapi, pintar secara taktik. Kami harus menunggu agar ruang terbuka, selama 90 menit. Kami harus bekerja keras untuk itu, kami menunjukkan kesabaran. Tapi kami tidak boleh lupa masih ada leg kedua,” katanya. (*/ren)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional