Menu

Razia SPBU, 13 Motor Modifikasi Diamankan

  Dibaca : 304 kali
Razia SPBU, 13 Motor Modifikasi Diamankan
TERTIBKAN MOTOR— Belasan sepeda motor yang tangkinya sudah dimodifikasi, ditertibkan oleh personel Disdag dan tim SK4 dari sejumlah SPBU di Kota Padang.

LUBUK BUAYA, METRO
Dinas Perdagangan Kota Padang bersama tim Satuan Kerja Keamanan Ketertiban Kota (SK4) Padang menjaring sejumlah kendaraan bermotor yang tangkinya dimodifikasi di sejumlah SPBU, Kamis (9/7). Hal ini menyikapi antrean yang selalu terjadi tiap hari di SPBU sehingga menyebabkan kemacetan.

Sedikitnya, 13 sepeda motor yang tangki bahan bakar minyaknya (BBM) dimodifikasi untuk mendapatkan premium (bensin) dalam jumlah cukup besar, diamankan petugas. “Kita bersama SK4 lakukan penertiban dan sidak terhadap beberapa SPBU yang pelangsir yang membeli subsidi jenis premium yang mengakibatkan kemacetan yang sangat panjang, sehingga mengganggu lalu lintas,” ujar Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang, Andree H Algamar.

Mantan kasatpol PP Padang itu menambahkan, ada dua titik lokasi ditemukan adanya sepeda motor modifikasi ini. Yaitu, di SPBU Kayua Kalek, Kecamatan Kototangah dan di SPBU Pisang, Kecamatan Pauh.

“Kita lakukan razia mulai sekitar pukul 14.00 WIB berangkat dari kantor. Di SBPU Kayu Kalek kita berhasil amankan 6 sepeda motor dan di SPBU Pisang ada 7 sepeda motor.

Jadi, ada 13 motor berhasil kita amankan hari ini,” jelasnya.

Ia menjelaskan, 13 kendaraan yang diamankan dibawa ke kantor Dinas Perdagangan Kota Padang di Jalan Khatib Sulaiman. Selanjutnya akan di proses dan akan diberikan peringatan guna efek jera kepada pelansir tersebut.

“Saat pengambilan, kita akan berikan surat peringatan dan perjanjian terhadap pelanggar tersebut. Dan kita juga akan serahkan ke pihak kepolisian jika tidak memiliki surat kendaraannya, untuk diproses,” tandasnya.

Menurutnya, sesuai perundangan, premium diperuntukkan kepada masyarakat yang berhak menerima subsidi dan bukan untuk diperjualbelikan. Ditegaskan Andre, pemeriksaan tangki modifikasi ini hanya difokuskan terhadap sepeda motor. Sementara untuk mobil pihaknya berkoordinasi dengan tim gabungan SK4, TNI/Polri. (cr1)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional