Menu

Razia Rutan Kelas IIB Padang, Warga Binaan masih Simpan Kabel Listrik dan HP

  Dibaca : 169 kali
Razia Rutan Kelas IIB Padang, Warga Binaan masih Simpan Kabel Listrik dan HP
RAZIA RUTIN— Petugas Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Padang melakukan razia di seluruh kamar warga binaan, Sabtu (4/9) malam. Petugas masih menemukan sejumlah barang yang dilarang, seperti handphone disimpan warga binaan.

MUARO, METRO–Untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan dan masih adanya barang terlarang yang disimpan dan dibawa warga binaan, petugas Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Padang melakukan razia di seluruh kamar warga binaan, Sabtu (4/9).

“Razia ini dilakukan guna menertibkan sejumlah barang terlarang yang yang tidak seharusnya berada dan dipegang oleh warga bi­naan di Rutan Padang,” kata Kepala Rutan Padang, Muhamad Mehdi, di­damp­ingi Kepala Pengamanan Rutan Pandu, Minggu (5/9).

Diaktakan Mehdi, se­tiap sudut kamar warga bi­naan diperiksa petugas satu persatu, dan berhasil menemukan sejumlah ka­bel-kabel listrik, sendok, serta handphone yang di­sim­pan warga binaan.

“Alhamdulillah dalam kegiatan kali ini, kita tidak menemukan adanya war­ga binaan yang kedapatan menyimpan maupun me­me­gang barang haram nar­kotika,” katanya.

Lebih lanjut kata Mehdi, razia ini sengaja dilakukan petugas, guna meng­anti­sipasi keamanan dan ke­ter­tiban di lingkungan Ru­tan, dan pemeriksaan se­tiap kamar warga binaan dila­kukan setiap pekan­nya.

“Dalam razia kali ini petugas memeriksa ham­pir seluruh blok kamar hu­nian warga binaan, satu per­satu napi serta barang-ba­rang yang ada dalam ka­mar diperiksa petugas. Razia dan penertiban se­tiap kamar warga binaan akan terus kita lakukan secara rutin setiap pekan, guna mencegah dan men­deteksi secara dini hal-hal yang tidak kita inginkan,” imbuhnya.

Dilanjutkan, razia ini dilakukan Rutan guna me­wu­judkan zona zero Hali­nar (hanphone, pungli dan narkoba) dan berbagai macam upaya terus dila­kukan pihak rutan guna men­cegah adanya barang ter­larang yang masuk.

“Seluruh barang te­muan akan dimusnahkan dan warga binaan yang masih melanggar pera­turan akan diberi sanksi ringan, sedang hingga be­rat,” tegasnya.

Mehdi pun menya­takan tidak ada kata ampun bagi mereka yang tidak meng­indahkan peraturan yang telah berulangkali disam­paikan setiap harinya.

“Tidak ada yang tidak digeledah, mulai dari sudut ka­mar. Semua barang yang tidak seharusnya berada di dalam kamar di­sita petugas,” tutupnya. (rom)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional