Close

Razia Kendaraan di Depan Mapolsek Koto tangah, Belum Divaksin, Penumpang Langsung Disuntik

VAKSIN DI TEMPAT— Personel Polsek Kototangah melakukan razia sejumlah kendaraan, Selasa (7/12) sekitar pukul 14.00 WIB. Selain memeriksa surat kendaraan, bagi penumpang bus maupun pemilik kendaraan yang belum divaksin, diarahkan untuk vaksin langsung di Mapolsek Kototangah.

ADINEGORO, METRO–Penumpang maupun pemilik kendaraan yang tidak memperlihatkan sertifikat vaksin, langsung vaksin di tempat, saat dilakukan razia kendaraan di depan Mapolsek Kototangah, Selasa (7/12). Ini dilakukan untuk mem­per­cepat capaian vaksinasi di Kota Padang serta men­dukung program peme­rintah, Sumbar Sadar Vak­sin (Sumdarsin).

Kapolsek AKP Afrino, SH, MH menyebutkan, se­lain melakukan pemerik­saan surat-surat kenda­raan, penumpang yang belum divaksin, langsung menjalani suntik vaksin di Mapolsek Kototangah. “Al­hamdulillah, pemeriksaan surat surat kendaraan ber­ja­lan aman dan tidak satu­pun  yang mencurigakan. Namun bagi penumpang yang belum divaksin per­tama atau kedua, kita sa­ran­kan untuk suntik vaskin. Diperkirakan puluhan orang penumpang yang ber­hasil kita vaskin secara gratis,” ujar Kapolsek Koto Tangah AKP Afrino SH, MH kepada POSMETRO.

Dikatakan Afrino, de­ngan sistem kendaraan roda dua dan roda empat atau lebih yang melawati Mapolsek Kototangah, di­an­jurkan masuk areal Ma­polsek untuk pemeriksaan surat-surat. “Berhubung areal Mapolsek ini luas, maka tak menjadi kendala bagi lalu lalang kendaran  yang masuk. Begitu juga dengan kendaraan roda dua. Banyak di antara pe­ngendara itu rata rata sis­wa dan siswi yang sudah divaksin,” jelas Afrino.

Sementara itu, Samsu­rizal (45), salah seorang penumpang bus AKDP ju­ru­san Padang-Batusangkar mengaku kaget saat ken­da­raan yang ditumpangi mengarah ke kantor polisi. “Saya awalnya kaget, tapi setelah seluruh penum­pang ditanyai, siapa yang belum divaksin, maka saya lega,” sebutnya.

“Oh.., ternyata polisi melakukan pemeriksaan surat-surat kendaraan dan sekaligus mengajak pe­num­pang divaksin,” ujar Samsurizal, mengaku war­ga Barulak, Piladang ini.

Ditambahkan Kapolsek Kototangah AKP Afrino, bahwa menghadapi  pan­demi Covid-19 yang masih belum bisa di atasi. Poliri memberikan pelayanan ke semua lapisan masyara­kat. Dengan menge­de­pan­kan pelayanan yang optimal dan humanis.

Polsek Kototangah se­be­lumnya, sudah membe­rikan pelayanan vaksinasi ke beberapa titik pela­yanan terhadap masyara­kat. “Vaksinasi ini terus dikebut agar terbentuk herd immunity di tengah masyarakat. Sehingga ke­hi­dupan normal di tengah masyarakat dapat terlak­sana seperti sebelum ada­nya pandemi Covid-19,” sebutnya.

Serbuan Vaksinasi Pol­sek Kototangah, kata Afri­no,  merupakan sudah me­rup­akan dalam bentuk ope­­rasional. Sehingga para anggota  yang terlibat ha­rus mendukung penuh program pemerintah. “Ini ben­tuk kepedulian dan ke­seri­usan pemerintah direspon pihak Polri, khususnya Pol­sek Kototangah dalam pe­na­nganan pandemi Covid-19,” tutur Afrino.

 Polri dan pemerintah daerah selalu meng­him­bau dan mengajak masya­rakat untuk melakukan vak­sin. “Agar kegiatan ma­syarakat dapat terlaksana, sehingga roda pereko­no­mian dapat berjalan kem­bali,” ungkapnya. (ped)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top