Close

Razia di Rutan Kelas II B Padang, Warga Binaan masih Simpan Sajam dan Kabel Listrik

RAZIA RUTIN— Petugas Rutan Kelas II B Padang menemukan barang-barang terlarang yang seharusnya tidak boleh berada ataupun dalam penguasaan WBP seperti kabel listrik, kartu remi, hingga senjata tajam (sajam) saat razia Minggu (9/1) malam.

MUARO, METRO–Petugas Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Padang kembali melakukan  razia men­dadak terhadap seluruh kamar Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Minggu (9/1) malam. Dalam razia tersebut, selu­ruh warga binaan dilaku­kan pemeriksaan badan dan seluruh sudut kamar hunian digeledah dengan teliti.

Petugas masih mene­mukan barang-barang ter­larang yang seharusnya tidak boleh berada ataupun dalam penguasaan WBP seperti kabel listrik, kartu remi, hingga senjata tajam (sajam).

Razia Minggu malam ini, dipimpin langsung Kepala Rutan Padang, Muhamad Mehdi dan Kepala pengamanan Rutan Pandu Puji Wibowo dan Melyadi Mulya sebagai Kasubsi pengelolaan rutan padang.

Kepala Rutan Kelas IIB Padang Muhammad Mahdi mengatakan, emeriksaan yang dilakukan petugas rutan guna menertibkan sejumlah barang terlarang yang tidak seharusnya berada dan dipegang oleh warga binaan didalam Rutan Padang.

“Dalam razia tersebut petugas berhasil menemukan sejumlah kabel listrik dan senjata tajam dan petugas tidak menemukan satupun handphone milik warga binaan,”ungkap Mehdi.

Lebih lanjut kata dia, Razia ini sengaja dilakukan setiap harinya oleh petugas, kegiatan ini guna mengantisipasi keamanan dan ketertiban di lingkungan Rutan.

“Dalam razia kali ini, pihak rutan sengaja memeriksa secara mendadak, dan warga binaan yang mengunakan barang terlarang lainya tidak bisa mengelak. Razia dan penertipan setiap kamar warga binaan akan terus kita lakukan secara rutin setiap minggu untuk mencegah dan mendeteksi secara dini hal-hal yang tidak kita inginkan,” pungkasnya. (rom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top