Menu

Rayakan Kelulusan, Siswa SMAN 13 Berbagi Takjil

  Dibaca : 438 kali
Rayakan Kelulusan, Siswa SMAN 13 Berbagi Takjil
BAGI TAKJIL— Siswa SMAN 13 Padang merayakan kelulusan melakukan aksi sosial berbagi takjil kepada pengendara. (hendra/posmetro)

PADANG, METRO – Sejumlah siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri  13 Padang  merayakan kelulusan mereka dengan membagikan takjil kepada pengendara pengguna jalan yang melintas, Senin (13/5) di bundaran Simpang DPRD Sumbar.

Salah seorang siswa Ivan (19) mengatakan kegiatan itu adalah inisiatif dari mereka para siswa yang ingin berbagi dengan masyarakat sebagai ungkapan rasa syukur. Siswa lainya, Ferdi (18), aksi bagi takji ini dilakukan di tiga titik. Simpang bundaran DPRD. Simpang Masjid Raya, Simpang Bypass Lubuk Minturun.

“Kita juga ingin mencoba sesuatu yang baru, untuk angkatan kami yaitu 2019 melalukan kegiatan berbagi takjil dengan masyarakat untuk berbuka puasa, tanpa coret coret baju konvoi konvoi,” ujar Ivan.

Menurutnya banyak yang masih menganggap jika setelah kelulusan para siswa hanya mencoret baju saja, namun beda dengan yang mereka lakukan.

“Kami ingin mengubah pola pikir itu dengan berbagi Takjil untuk buka puasa, ada  kue dan minuman yang kami bagikan,” kata Ivan.

Ia mengaku jika mereka mengumpulkan dana secara swadaya dan berharap kegiatan itu menjadi pembuka jalan menuju manusia yang lebih berguna.

Sementara itu, Dewi (34), salah seorang pengendara mengaku senang dan mengapresiasi apa yang dilakukan para siswa tersebut.

“Ini patut dicontoh, tidak hanya berhura-hura dan corat-coret baju, tapi mereka melakukan kegiatan sosial yang positif, apalagi disaat bulan Ramadhan,” kata Dewi. (cr1)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional