Close

Rayakan HUT Kodam I/BB, Kodim 0310/SS Sumbangkan Darah untuk Masyarakat Sijunjung

AKSI DONOR DARAH— Terlihat aksi dan kegiatan donor darah yang digelar Kodim 0310/SS dan PMI Sijunjung juga diikuti Plt Kadis Kominfo David Rinaldo.

SIJUNJUNG, METRO–Aksi donor darah digelar di Kodim 0310/SS da­lam rangka peringatan HUT Komando Daerah Militer (Kodam) I/Bukit Barisan ke-72 tahun 2022. Kegiatan bakti sosial donor darah itu ditujukan untuk memenuhi stok ke­tersediaan darah di Kabupaten Sijunjung.

Pada kegiatan itu, Ko­dim 0310 bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sijunjung bertempat di Makodim, Muaro Sijunjung pada Rabu (15/6). Sebagai bentuk kepedulian TNI dalam membantu pe­ngadaan dan pemenuhan stok darah PMI untuk transfusi kepada masya­rakat yang sangat membutuhkan.

Selain diikuti Prajurit TNI di lingkungan Kodim 0310/SS, aksi donor darah juga dilakukan oleh ma­syarakat, anggota Persit dan ASN di lingkungan Pemkab Sijunjung, dian­taranya Plt.Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sijunjung, David Rinaldo, SSTP.

Koordinator Giat Bakti Sosial Donor Darah, Serka Mashudi menyebutkan, donor darah  dilaksanakan dalam rangka peringatan HUT Kodam I/BB tahun 2022.

“Kegiatan bakti sosial donor darah ini dilakukan sebagai wujud peduli kemanusiaan TNI dalam membantu PMI untuk memenuhi ketersediaan da­rah di wilayah Kabupaten Sijunjung,” tutur Serka Mashudi.

Pihaknya berharap ke­giatan bakti sosial yang digelar bisa memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. “Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kelancaran kegiatan ini. Semoga sumbangsih ini menjadi amal iba­dah bagi para pendonor,” ucapnya.

Selain kegiatan donor darah, jajaran Kodim 0310/SS juga menggelar ziarah ke makam Pahlawan Puspa Bangsa di Nagari Pematang Panjang. “Kita juga melakukan ziarah di makam pahlawan nanti­nya. Untuk kegiatan syukuran akan di laksanakan di Makodam di Medan,” te­rangnya.

Sementara itu, Plt.­Kadis Kominfo Sijunjung, David Rinaldo mengatakan bahwa aksi donor darah yang digelar Kodim ditujukan untuk menambah ketersediaan stok darah di Sijunjung.

“Kita mengapresiasi kegiatan sosial ini, terutama kepada Kodim 0310 dan PMI Sijunjung yang sudah memfasilitasi donor darah ini. Ini sebagai u­paya agar ketersediaan stok darah di Sijunjung bisa terpenuhi, sehingga memberikan man­faat kepada masyarakat yang membutuhkan,” tambah Da­vid Rinaldo. (ndo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top