Menu

Rayakan Hut Ke-36, Alumni SMPN 21 Padang Bertekad Majukan Sekolah

  Dibaca : 1205 kali
Rayakan Hut Ke-36, Alumni SMPN 21 Padang Bertekad Majukan Sekolah
Foto bersama Alumni Lintas angkatan SMPN 21 Padang pada Hut 36 Tahun sekaligus panitia acara.

DALAM rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 36 SMPN 21 Padang, ratusan alumni SMP dimaksus mengikuti reuni di sekolah yang terlteak di Jalan Simpang, Bandar Buat, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang Sabtu (16/11). Kegiatan dimulai dengan jalan santai sembari bersih-bersih jalan, kemudian dilanjutkan dengan kegiatan pawai, drum band, kebersihan lingkungan, jalan sehat. Sementara, kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala Sekolah, Yan Hendrik, dan Kepala Dinas Pendidikan, Kota Padang, Barlius.

Ketua Alumni, Zul Mamak mengatakan, kegiatan HUT ke 36 SMP 21 Padang dimulai dengan jalan santai sambil bersih-bersih dijalan yang diring marching band dari siswa-siswa. Sedangkan, untuk rutenya dimulai di SMP 21 Padang-Simpang Gadut-Jalan Raya Gadut -Jalan Lapangan Golof, dan kembali ke SMPN 21 Padang.

“Selain itu juga digelar kegiatan pentas seni, pameran kreasi siswa, baca puisi alumni oleh Nelva yanti dan paduan suara dan kegiatan silat , thafizd, drama dan lainnya serta hiburan dari alumni,” kata Zul didampingi para alumni SMPN 21 Padang saat ditemui Posmetro.

Zul menuturkan, acara ini mengangkat tema “Alumni Memberikan Bukti Bukan Janji”, setelah itu dilanjutkan dengan makan bajamba di ruang serba guna. “Dengan kegiatan HUT 36 ini kita jalin silaturahmi, menjalin dusanak serta bersenergi dengan SMP N 21 Padang,” ujar Zul.

Saat ini SMP N 21 Padang adalah sekolah model yang memiliki segudang prestasi. SMPN 21 Padang pernah menyambet Juara 1 Adiwiyata Sumbar. Ke depan. pihaknya berharap bisa mendapat penghargaan Adiwiyata Mandiri Nasional, dan sekolah ini semakin sukses.

“Untuk meningkatkan peran Alumni kita akan membangun sekretariat Alumni yang akan dibangun oleh Surya Jufri Bitel anggota DPRD Kota Padang melalui pokir dan kita harapkan kepada anggota DPRD Padang untuk bisa meningkat pokirnya di Sekolah supaya bisa meningkat prestasi sekolah ini serta kita harapkan kepada adek-adek siswa sedang belajar selalu giat belajar dan tingkat prestasi,” ungkap Zul

Sementara itu, Kepala Yan Hendrik, M.Pd mengatakan, pihaknya dari Keluarga besar dari SMP 21 Padang mengucapkan terima kasih kepada Alumni lintas angkatan yang selalu mensupport kegiatan ini dan kegiatan lainnya demi kemajuan sekolah ini, sekolah ini besar apabila disokong oleh alumni.

“Maka sekolah ini bisa maju dan berprestasi dengan hut ke 36 tahun ini, mari kita bangun semangat kebersamaan sekolah dan alumni, kita tingkatkan mutu pendidikan ,akhalak dan karakter,” kata Yan Hendrik.

Seperti diketahui. susun alumni terdiri dari, Panitia Ketua Alumni, Zul Mamak, Ketua Panitia, Rudi Hariadi, Wakil, Ali Umar, Sekretaris, Nelva Yanti, Bendahara, Elten, dan Ketua Konsumsi Yasnidar, Sayuti,dan dibantu alaumi lainnya. (pl1)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional