Menu

Rayakan HUT ke 20 Partai Demokrat kabupaten Dharmasraya dengan Baksos, H Gusrial : Komitmen Wujudkan Koalisi Bersama Rakyat

  Dibaca : 79 kali
Rayakan HUT ke 20 Partai Demokrat kabupaten Dharmasraya dengan Baksos, H Gusrial : Komitmen Wujudkan Koalisi Bersama Rakyat
POTONG KUE— Pemotongan Kue HUT ke 20 tahun Partai Demokrat Berkoalisi dengan rakyat di Sekretariat DPC Partai Demokrat Kabupaten Dharmasraya.

DHARMASRAYA, METRO —Peringatan dua dekade lahirnya Partai Demokrat memberikan makna besar bagi kader partai, termasuk para kader DPC Partai Demokrat kabupaten Dharmasraya. Tak hanya itu, dalam perayaan peringatan kali ini, Partai De­mok­rat  terus berkomitmen untuk mewujudkan koalisi bersama rakyat. Hal ini disampaikan Plt Ketua DPC Partai Demokrat Kabupa­ten Dharmasraya, H. Gusrial didampingi Sekretaris Asrizal Ricelin Dt Tipak Rajo dan sejumlah pengurus DPC kepada awak media pada Minggu (12/9) di Sekretariat DPC Partai De­mokrat Kabupaten Dharmasraya.

Plt Ketua DPC Partai Demokrat Dhar­mas­raya,­H. Gusrial menyebutkan peringatan 2 dekade atau 20 tahun lahirnya Partai Demokrat, dirayakan secara serentak di seluruh Indonesia, baik secara langsung maupun virtual, Kamis (9/9).

Acara puncak dilakukan  di Senayan Center, dan diikuti dari seluruh tingkat, baik Provinsi, kabupaten/kota, maupun fraksi se Indonesia melalui Zoom meeting.

Selain itu, lanjutnya, peringatan hari lahir 20 tahun lahirnya Partai De­mokrat juga dilaksanakan giat bakti sosial bersama masyarakat di sejumlah kecamatan se Dharmasraya.

“Seluruh kader akan senantiasa berjuang untuk mewujudkan kesejahte­raan bagi masyarakat da­­lam segala bidang, termasuk dengan giat baksos yang kita lakukan hingga hari ini, “ ungkap Plt Ketua DPC Partai Demokrat Ka­bupaten Dharmasraya, H. Gusrial didampingi Sekretaris Asrizal Ricelin Dt Tipak Rajo.

Peringatan HUT ke 20 Partai Demokrat kali ini, lanjutnya, digelar secara sederhana dengan tetap mematuhi protokol kesehatan di sekretariat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Sikabau Nagari Sikabau Kecamatan Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya, Kamis (9/9).

Gusrial mengatakan, pada peringatan HUT Partai Demokrat sengaja digelar secara sederhana, sesuai instruksi Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono di­karenakan masih dalam situasi pandemi.

“HUT ke 20 Partai De­mokrat digelar secara virtual serentak di seluruh Indonesia mulai dari DPP, DPW, DPC. Khususnya, untuk DPC Dharmasraya dilakukan sederhana dengan pemotongan tum­peng,” ucapnya kepada awak media Minggu (10/9).

Ia menambahkan, selama dua dekade Partai De­mokrat berkomitmen akan senantiasa berkoalisi deng­an rakyat, terlebih dalam menghadapi kondisi pandemi Covid-19, yang menjadi tanggung jawab bersama untuk mengatasinya. “Partai Demokrat tetap berkomitmen berkoalisi dengan rakyat dan berjuang untuk mewujudkan kepentingan rakyat,” tegas­nya

Sekretaris DPC De­mokrat Kabupaten Dharmasraya, Asrizal Ricelin Dt. Tipak Rajo menjelaskan, kepedulian Partai De­mokrat terhadap masya­rakat di tengah situasi pandemi ini, sebelumnya DPC dan PAC Partai Demokrat Dharmasraya telah me­lakukan beberapa rangkaian kegiatan sosial seperti, membagikan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan, gotong-royong di tempat ibadah dan tempat umum, memberikan bantuan APD bagi tenaga medis, membagikan masker serta melakukan sosialisasi kepada ma­syarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

“DPC Partai Demokrat bersama Fraksi dan para kader akan senantiasa berupaya untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat. Terutama da­lam hal mengatasi kondisi sulit akibat  pandemi co­vid19 yang masih melanda,” ujarnya

Asrizal Ricelin Dt Tipak Rajo menegaskan bahwa perayaan HUT Partai De­mokrat ke 20 tahun ini, dijadikan sebagai momentum untuk membangkitkan semangat dan motivasi bagi semua kader me­ningkatkan perolehan kursi di DPRD pada pemilihan legislatif dan juga Pemilihan Kepala Daerah mendatang. “Semoga para pe­ngurus beserta seluruh kader dapat membawa perubahan yang lebih baik kedepannya dan tetap berbuat untuk kepentingan masyarakat Dharmasra­ya,” harapnya

Sementara itu, Anggota Fraksi Demokrat DPRD Dharmasraya, H. Mawarman Dt Panghulu Mudo menambahkan peringatan 20 tahun Partai Demokrat sudah semestinya juga ikut dirasakan oleh masya­rakat.  “Untuk itu, sebagai perwakilan masyarakat, kita Partai Demokrat hadir untuk memberikan bantuan bagi mereka yang membutuhkan, baik itu bantuan baksos hingga APD bagi tenaga medis, “ ungkapnya

Kegiatan ini, lanjutnya, telah kita lakukan sejak awal pandemi covid19 pada awal tahun 2020 lalu.  “Kegi­atan ini sebagai upaya dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus covid19 dan melindu­ngi tenaga medis dalam menjalankan tugasnya, sudah seharusnya kita hadir untuk memberikan su­port kepada para tenaga medis, salah satunya mem­berikan bantuan APD. “Bantuan ini salah satu bentuk dukungan moral dan apresiasi serta perhatian kita (Partai De­mok­rat) kepada tim medis sebagai garda terdepan da­lam penanganan penyebaran Covid 19,” ujar H. Ma­warman Dt Panghulu Mu­do yang juga Anggota Komisi III DPRD Dharmasraya fraksi Demokrat,

Turut hadir dalam kegiatan baksos DPC Partai Demokrat Dharmasraya, Sekretaris DPC Partai De­mokrat, Asrizal Riceline, Bendahara DPC Ridwan Hassan, Anggota Fraksi DPRD Dharmasraya, H. Mawarman Dt Panghulu Mudo, Salman, Ketua PAC Sungai Rumbai, Eko Putra, Taufiqurachman dan kader Demokrat, Redo Etamora serta Sejumlah kader lainnya. (gus)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional