Menu

Rayakan HUT, BNI Tanam Bibit Pohon Serentak di 13 Cabang

  Dibaca : 147 kali
Rayakan HUT, BNI Tanam Bibit Pohon Serentak di 13 Cabang
BNI Tanam Bibit Pohon Serentak di 13 Cabang

PADANG, METRO–Memasuki usia 75 ta­hun, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI semakin menyadari bahwa keberlangsungan usaha tidak akan terlepas dari kelestarian alam. Un­tuk itulah, dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75, BNI terus mendekat dengan alam.

Kali ini, perseroan me­ngajak para pegawainya atau BNI Hi-Movers me­nanam 7.500 pohon sebagai bagian dari aksi Change Movement dalam program inisiatif One Tree One Employee.

BNI Wilayah 02 juga Turut Serta melakukan pe­na­naman pohon serentak di 13 Cabang di Wilayah 02 yang tersebar di Area Su­matra Barat, Riau, dan Kepulauan Riau pada Ju­mat, 25 Juni 2021.

Di Pekanbaru telah di­lak­sanakan ceremonial penanaman Pohon untuk mendukung gerakan Cha­nge Movement One Tree One Employee di peka­rangan lingkungan Kantor Wilayah 02, turut hadir Pemimpin BNI Wilayah 02 Bpk Faizal Arief Setiawan, Wakil Pemimpin Wilayah Bpk. Irwan Eka Putra, Pe­mimpin Remedial & Recovery Wilayah Bpk. Ramlan Purba, Pemimpin Cabang Pekanbaru Bpk. Zamzami, Pemimpin SBK Pekanbaru Bpk. Rahmat Wahyudi, Pe­mimpin SBE Pekanbaru Ibu Venny Triana Nurhayati, Pemimpin SKK Pekanbaru Bpk. M Suhindra, Pemimpin Kelompok  Solusi Digital Wilayah Bpk.  Abdul Rahim, Pemimpin Kelompok RCA W02 Bpk.  Rio Chandra.

Sedangkan Kantor Wi­layah 02 yang berada di Kota Padang juga turut serta melaksanakan gera­kan Change Movement One Tree One Employee yang di hadiri oleh Wakil Pemimpin Wilayah Bpk. Iwan Affandi, Wakil Pe­mimpin Wilayah Ibu Putri Reni Suryani, Pemipin SBK Padang Ibu Rahmayanti, Pemimpin Cabang Padang Joko Teguh Sembodo, Pe­mimpin Kelompok RCF W­02 Ibu Mairiani, Pemipin Kelompok OPW W02 Bpk. Armen Nazwar.

Acara Ceremonial ini diawali dengan kegiatan penukaran sampah plastik yang di wakili oleh bebe­rapa Hi Movers untuk di tukarkan dengan bibit po­hon yang akan di tanam dilingkungan / per­ka­ra­ngan rumah dan dilan­jutkan dengan penanaman bibit pohon secara Se­ren­tak di lingkungan kantor Wilayah 02.

Bpk Faizal Arief Setia­wan mengatakan, setiap pegawai BNI akan mena­nam pohon di rumahnya masing-masing, bibit p­o­hon disediakan oleh wi­layah maupun Cabang ma­sing-masing. Selain itu, pegawai juga dapat beri­nisiatif untuk membeli sen­diri tanaman yang ingin dia tanam.

“Pelaksanaannya di­buat menyenangkan. Da­pat dilakukan di rumah, sehingga tetap terjaga penegakan protokol kese­hatannya. Setiap pohon memiliki nomor, sehingga jumlah pohon yang dita­nam benar – benar bisa diketahui. Kami berharap change movement ini da­pat menginpirasi masya­ra­kat untuk mendukung gerakan pengurangan e­misi karbon. Kami ingin, H­UT kami kali ini juga berarti bagi alam,” ujarnya.

Sementara itu, Foun­der Kertabumi Recycling Center Ikbal Alexander mengatakan, mencintai bumi bisa diwujudkan de­ngan berbagai kegiatan da­ur ulang yang paling mu­dah dilakukan. Pertama, berkebun dengan meman­faatkan sampah di rumah (regrow sisa sayuran), se­perti regrow tanaman her­bal, bawang-bawangan, umbi-umbian sayuran da­un hijau, hingga jahe-ja­hean.

Kedua, bisa juga meng­gunakan wadah atau botol plastik bekas untuk ber­kebun, seperti pengusir hama dengan cangkang telur, pupuk cair air cucian beras, sampai peman­faa­tan limbah kulit jagung menjadi wadah makanan pengganti styrofoam.

Tidak hanya berfokus kepada Profit tapi BNI sangat fokus terhadap Pla­net dan People. Artinya BNI dalam menjalankan bisnis nya selalu memper­hatikan aspek lingkungan. Dimulai dari hal kecil se­pert­i pengurangan pema­kaian kertas, mensupport bank sampah dan pelas­tarian lingkungan.

BNI mewujudkan kepe­dulian terhadap lingkungan melalui aktivitas green banking yang dirangkum dalam satu brand yang dikenal sebagai BNI Go Green. BNI Go Green meru­pakan implementasi dari dukungan BNI terhadap Tujuan Pembangunan Ber­kelanjutan/TPB (Sustainable Development Goals/SDGs) no. 7 yaitu energi bersih dan terjangkau dan no. 13 yaitu penanganan perubahan iklim.

Dukungan tersebut d­i­ter­jemahkan kedalam be­be­rapa program dan ban­tuan langsung diantaranya pengelolaan gedung yang ramah lingkungan, du­ku­ngan finansial untuk ber­bagai sektor energi ter­barukan, instalasi panel ma­tahari, dan kampanye program penghijauan. (rel/hsb)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional