Close

Rayakan Anniversary ke-5 di Anailand Resort, Mercedes-Benz Club Padang makin Solid

memberikan plakat— Joni Rusjan, founder Mercedes-Benz Club Padang memberikan plakat kepada MTC Bireuen.

PADANG, METRO–Merayakan hari jadi ke-5, para penggemar mobil Mercedes Benz yang tergabung dalam komunitas Mer­cedes-Benz Club (MBC) Padang, melakukan berbagai macam kegiatan yang dipusatkan di Anai­land Resort Kabupaten Pa­dangpariaman, Sabtu (30/7/2022).

Sepanjang weekend ter­­sebut, puluhan mobil Mercedes Benz atau yang biasa disebut mobil Mercy ini, memenuhi kawasan wisata alam di Anailand. Pemilik mobil keluaran Jerman ini berbaur bersama seperti satu keluarga besar.

Pendiri MBC Padang Joni Rusjan mengatakan, pertemuan tersebut sekaligus sebagai ajang silaturahmi antar penggemar sekaligus pencinta mobil Mercedes Benz.

Ia berharap, peserta yang tergabung di dalam komunitas ini semakin solid membesarkan Mercedes-Benz Club (MBC) Padang ke depan.

“Acara ini adalah bentuk solidaritas sesama penggemar Mercy. Dihadiri langsung oleh President Mercedes-Benz Club Indonesia (MBC INA) Cecep S Fajar dari Jakarta,” terang Joni Rusjan, Senin (1/8/2022).

Joni Rusjan menyebut penggemar Mercy di hari anniversary tersebut tak hanya berdatangan dari Sumbar tapi juga dari sejumlah daerah lain di Sumatera dan Jawa.

Seperti dari Langsa dan Bireuen di Aceh, Medan, Pekanbaru dan Lampung. Mereka berkumpul, bercengkrama serta membicarakan sejumlah hal dan perencanaan demi kemajuan klub ke depan.

Salah satunya, rencana membumikan acara Jambore Nasional XVII Mercedes-Benz Club Indonesia. Bagi MBC Padang kata Joni Rusjan, kegiatan ini juga sebagai bentuk persiapan untuk menghadiri event yang lebih besar lagi ke depan.

“Rencananya kita akan menghadiri Jambore Nasional XVII Mercedes-Benz Club Indonesia di Medan pada 2-4 September 2022 mendatang,” pung­kas Joni Rusjan.

Joni Rusjan menjelaskan, MBC Padang ini sebenarnya sudah ada sejak 2013. Namun saat itu baru sebatas embrio atau cikal bakal klub. Baru kemudian dideklarasikan secara res­mi pada 2017 silam.

“Dideklarasikan tepatnya tanggal 15 April 2017, atau sekitar 5 tahun lalu. Karena kendala waktu dan bertepatan dengan bulan puasa, makanya acara anniversary-nya baru bisa kita gelar sekarang,” tutur Joni Rusjan.

Pada kesempatan itu, kata Joni Rusjan, setiap peserta klub mendapat plakat dari MBC Padang sebagai cenderamata. Apa­lagi mereka telah datang jauh-jauh menempuh perjalanan darat. Salah satunya kepada peserta favorit dari Mercedes-Benz Tiger Club (MTC) Bireuen, Aceh.

“Ini bentuk apresiasi kita. Kita berikan penghargaan karena sebagai peserta terjauh yang hadir membawa kendaraannya,­” sebut Joni Rusjan. (rel/rom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top