Menu

Rawat Inap Pasien Covid-19, Pemko Pariaman Tambah Kamar Khusus

  Dibaca : 76 kali
Rawat Inap Pasien Covid-19, Pemko Pariaman Tambah Kamar Khusus
ARIAMAN, METRO Menghadapi perkembangan kasus virus untuk wilayah Pariaman, saat ini Pemko Pariaman menambah kamar khusus rawat pasien COVID-19 di RSUD dr Sadikin dari lima unit menjadi 10 unit.

PARIAMAN, METRO–Menghadapi perkembangan kasus virus untuk wilayah Paria­man, saat ini Pemko Pariaman menambah kamar khusus rawat pasien COVID-19 di RSUD dr Sadikin dari lima unit menjadi 10 unit.

“Perkembangan COVID-19 sekarang tinggi sedangkan ka­mar rumah sakit sudah penuh,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Pariaman Nazifah kemarin.

Dikatakan, sebelumnya RSUD dr Sadikin kekurangan sumber daya manusia sehingga hanya mampu membuka lima kamar untuk merawat pasien COVID-19.

Untuk menambah jumlah kamar tersebut Pemkot Pariaman meminta masing-masing Puskes­mas di daerah itu mengerahkan tenaga kesehatannya untuk ber­tugas di RSUD dr Sadikin.

“Hari ini kami rapat terkait hal itu, jadi satu perawat di masing-masing Puskesmas kami fokus­kan ke rumah sakit,” katanya.

Ia menyampaikan penam­bahan tersebut disesuaikan de­ngan jumlah ventilator yang dimiliki rumah sakit itu yaitu 10 unit.

Nazifah mengatakan penam­bahan kamar tersebut juga ka­rena telah berkembangnya virus corona jenis delta di Sumbar yang pengembangannya enam kali lipat dari COVID-19.

“Ciri-cirinya itu yang kena sekeluarga, kalau kami lihat itu banyak terjadi sekarang,” ujar­nya.

Oleh karena itu, lanjutnya ia meminta seluruh lapisan masya­rakat di daerah itu untuk mene­rapkan protokol kesehatan de­ngan ketat agar virus itu tidak terus menyebar.

Ia menyebutkan hingga saat ini jumlah warga Kota Pariaman yang terkonfirmasi positif CO­VID-19 telah mencapai 968 orang, sembuh 832 orang, isolasi mandiri 106, dirawat 10, dan meninggal 20 orang. (efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional