Menu

Rawang Juara Umum STQ Padang Selatan

  Dibaca : 102 kali
Rawang Juara Umum STQ Padang Selatan
SERAHKAN PIALA— Camat Padang Selatan, Teddy Antonius menyerahkan piala juara umum kepada Lurah Rawang, Andi Amir.

MATA AIR, METRO
Kelurahan Rawang menorehkan prestasi membanggakan dengan menjadi juara umum pada Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat Kecamatan Padang Selatan, Selasa (6/10). Dari 36 kategori, kelurahan tersebut berhasil memperoleh 20 terbaik, dengan rincian 11 kategori sebagai terbaik I, 7 sebagai terbaik II dan 3 sebagai terbaik III.

Hasil itu jauh mengungguli peserta dari 11 kelurahan lain yang ada di Kecamatan Padang Selatan. Lurah Rawang, Andi Amir merasa bangga serta menyampaikan ucapan terima kasih kepada peserta STQ yang telah berprestasi dan mengharumkan nama Kelurahan Rawang.

“Ini sebuah prestasi yang sangat membanggakan, juga membuktikan walau di tengah keterbatasan akibat pandemi Covid-19, kita mampu berprestasi,” sebut Andi.

Ia menambahkan keberhasilan ini merupakan buah dari pembinaan berkelanjutan yang dilakukan pihak kelurahan bersama seluruh elemen di Kelurahan Rawang. Menurut Andi, prestasi ini merupakan bonus karena tujuan pembinaan sesungguhnya adalah membentuk karakter generasi muda yang berbudi pekerti dan berakhlak sesuai dengan norma-norma dan kaidah yang terkandung dalam Alquran.

“Melalui konsep Rawang Madani, kita ingin mempersiapkan masyarakat, khususnya generasi muda yang berkualitas dan berbudi luhur. Jadi bukan hanya bisa membaca Alquran tapi juga mampu memahami kandungan di dalamnya,” sebutnya.

Target Juara MTQ 2020
Sementara itu, Kecamatan Padang Selatan menargetkan menjadi yang terbaik pada MTQ tingkat Kota Padang yang akan dilaksanakan pada pertengahan Oktober 2020. Camat Padang Selatan, Teddy Antonius mengatakan, keyakinan tersebut didasari oleh kemampuan para peserta peserta selama mengikuti seleksi yang telah dilakukan di kecamatan.

“Melihat potensi yang kita miliki, saya yakin kita mampu meraih hasil yang terbaik,” bebernya.

Optimisme tersebut diperkuat dengan lokasi MTQ yang berlangsung di Masjid Agung Nurul Iman yang berada di wilayah Kecamatan Padang Selatan. Untuk itu, ia meminta pada peserta yang telah lulus seleksi untuk dapat mengasah dan meningkatkan kemampuan agar dapat meraih target tersebut.

Selanjutnya para peserta yang telah lolos seleksi akan mengikuti pemusatan latihan (TC) selama seminggu sebelum mengikuti MTQ. “Kita akan persiapkan peserta agar lebih menguasai sesuai bidang-bidang perlombaan yang akan diikuti, sehingga pada saat perlombaan nanti mampu mengeluarkan kemampuan terbaiknya,” harapnya. (ade)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional