Menu

Ratusan Warga Simpang Haru Pergi Berwisata

  Dibaca : 126 kali
Ratusan Warga Simpang Haru Pergi Berwisata
WISATA— Yosrizal berfoto bersama warga Simpang Haru yang akan berangkat berwisata ke Bukittinggi dan Lembah Harau.

SIMPANG HARU, METRO – Ratusan warga Kelurahan Simpang Haru, pergi raun-raun ke Bukittinggi dan Lembah Harau, Minggu (27/1). Dengan menumpangi empat bus pariwisata berukuran jumbo, mereka dilepas oleh tokoh masyarakat Padang Timur, Yosrizal Efendi.

Ada 200 lebih warga yang ikut dalam kegiatan wisata ini. Mereka adalah warga yang berdomisili di dekat rel kereta api, Kampuang Dalam, Parak Gadang dan Simpang Haru sendiri.

Yosrizal menyebutkan, momen itu didukung oleh anggota DPRD Kota Padang, Boy Bahrizon Bahar. Selain itu juga ikut didukung oleh kader terbaik Partai Golkar yakni Weno Aulia yang sedang mencaleg di DPR RI, Desri Ayunda di DPRD Sumbar dan Yosrizal sendiri di DPRD Kota Padang.

“Berwisata adalah kebutuhan bagi setiap orang setelah penat dengan rutinitas sehari hari. Kita fasilitasi agar masyarakat yang ikut juga dapat refreshing sambil menyambung silaturahmi dengan sesama,” sebut Yosrizal usai melepas keberangkatan rombongan itu.

Ia berharap agenda itu dapat berlanjut setiap setahun atau sekali dalam enam bulan. Sehingga tercipta kekompakan pada semua warga.

“Kita doakan mereka selamat pulang pergi dan bisa menikmati liburannya di tempat wisata yang dituju,” katanya lagi.

Salah seorang warga yang ikut berwisata ke Lembah Harau, Elisma (55) mengaku sangat senang dengan keberangkatannya tersebut. Dalam keberangkatan itu, Elisma juga turut membawa serta cucunya yang berumur enam tahun. “Alhamdulillah, ada kesempatan untuk berwisata gratis tentu saja kita ikut,” ujar Elisma.

Nenek ini juga mengucapkan terima kasih pada semua pihak yang telah turut membantu dalam keberangkatan ini. “Terima kasih terhadap yang selalu peduli kepada kami,” sebut dia tersenyum sumringah.

Warga lainnya Nita (40) mengaku sengaja memanfaatkan kesempatan itu untuk mengajak anaknya berliburan. Nita sendiri mengaku sangat jarang pergi berwisata bersama keluarganya. (tin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional