Menu

Ratusan Warga Rela Antrean Ikut Divaksinasi di Lubuk Sikaping

  Dibaca : 76 kali
Ratusan Warga Rela Antrean Ikut Divaksinasi di Lubuk Sikaping
VAKSINASI—Seorang peserta BLK Lubuk Sikaping saat mengikuti vaksinasi Covid- 19 yang diikuti ratusan orang.

PASAMAN, METRO–Antusias para peserta pelatihan BLK Lubuk Sika­ping dan juga diikuti oleh warga di Lubuk Sikaping untuk ikut serta vaksinasi Covid- 19 yang sedang digalakkan Pemkab Pasa­man saat ini.  Hal itu di­tandai dengan antrian pan­jang tampak di halaman hingga sepanjang jalan perkantoran Balai Latihan Kerja (BLK) Lubuksikaping, Dinas Perdaginnaker, Ka­bu­paten Pasaman.

Antrian tersebut sudah dimulai sejak pukul 08.00 WIB pagi, hingga pukul 10.00 WIB pada Senin (12/7) kemarin. peserta pela­tihan di BLK dan ratusan warga masih tampak an­tusias menunggu giliran untuk ikut serta divaksin.

Kegiatan vaksinasi Co­vid-19 yang dimotori oleh Balai Latihan Kerja Lubuk­sikaping ini bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Pasaman, Pus­kesmas Lubuksikaping dan Puskesmas Tapus, Padang Gelugur dalam rangka men­sukseskan program vaksi­nasi di Kabupaten Pasaman yang sedang digalakkan oleh Pemkab Pasaman.

Pemerintah Kabupaten Pasaman membuka laya­nan vaksinasi Covid-19 dengan vaksin Sinovac merk Coronavac secara gratis. Dinkes dan UPT BLK Lubuksikaping sepakat un­tuk andil dalam mensuk­seskan program vaksinasi di Pasaman.

“Alhamdulillah, telah divaksin sebanyak 109 pe­serta pelatihan, 1 orang diantaranya ditunda kare­na hamil dan 2 orang lagi harus menunggu, dengan demikian seluruh peserta pelatihan sudah di vaksin, kata Kepala UPT BLK Lu­buksikaping, Haryadi, Se­nin (12/7).

Vaksinasi di UPT BLK Lubuksikaping mendapat sambutan tinggi dari pe­serta pelatihan. Hal itu terlihat sejak dimulainya pada pukul 08.00 WIB su­dah banyak peserta yang melakukan antre untuk mendapatkan giliran divak­sin Covid-19.

Kegiatan vaksinasi Co­vid 19 di BLK Lubuk­sika­ping, diawali oleh sosia­lisasi program vaksinasi covid 19 oleh Kepala Dinas Kesehatan, Desrizal di­dam­pingi oleh kepala Di­nas Perdaginnaker dan Kepala UPT BLK Lubuk­sikaping.

Desrizal dalam pe­nyam­paiannya didepan peserta pelatihan mengatakan bah­wa animo masyarakat untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 di BLK Lubuk­sikaping sangat tinggi. Dari semula diperkirakan akan diikuti 50 peserta, ternyata sampai 112 peserta di­tambah 15 orang warga setempat yang ingin ikut divaksin.

“Intinya kami terus me­layani seluruh peserta yang ikut dalam kegiatan hari ini dengan sebaik-baiknya,” jelas Desrizal.

Desrizal mengatakan, Pihaknya berharap bisa mengedukasi masyarakat terkait banyaknya berita hoaks terkait vaksin Covid-19. Di mana pemerintah sudah berupaya dengan baik memberikan pelaya­nan kepada masyarakat.

“Banyak berita hoaks terkait penanganan Covid-19. Saya berpesan agar masyarakat tidak ter­pe­nga­ruh itu. Pemerintah pasti memberikan yang terbaik untuk masyarakat,” tegas Desrizal.

Desrizal juga me­nga­pre­siasi upaya UPT BLK Melaksanakan vaksinasi covid19, ia memuji langlah yang dilakukan oleh BLK ini agar di ikuti oleh masy­a­rakat luas.  “Jangan takut di vaksin, ini demi me­lindungi diri kita semua dan keluarga serta orang ter­sayang,” harap dia. (mir)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional