Menu

Ratusan Warga Binaan Lapas Muaro Salurkan Hak Pilih

  Dibaca : 85 kali
Ratusan Warga Binaan Lapas Muaro Salurkan Hak Pilih
HAK SUARA— Warga binaan Lapas Muaro Padang menggunakan hak suara saat pilkada yang berlangsung Rabu (9/12).

SAMUDERA, METRO
Pelaksanaan pemungutan suara guna memilih Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar periode 2021-2024 di Lapas Muaro Padang berlangsung meriah. Para warga binaan pemasyarakatan (WBP) terlihat antusias untuk menggunakan hak suaranya, demi memilih pemimpin daerah lima tahun ke depan.

Dengan mengikut protokol kesehatan, satu persatu WBP melakukan pencoblosan surat suara yang dilaksanakan di aula Lapas Muaro Padang, Rabu (9/12). Menurut Kepala Lapas Muaro Padang, Arimin tercatat 521 WBP yang mempunyai hak suara serta memiliki KTP Sumbar dapat mengikuti pilkada kali ini.

“Kegiatan kita mulai dari jam 7 pagi, guna menghindari kerumunan, maka kita bagi menjadi dua TPS. Seluruh petugas maupun WBP wajib memakai masker serta menjaga jarak antrean,” tukas Arimin.

Selain itu terangnya, sebelumnya seluruh petugas KPPS yang bertugas sudah menjalani rapid tes guna memastikan terbebas dari Covid-19. Sementara Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadiv Pas) Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM Sumbar, Budi Situngkir mengapresiasi pelaksanaan pillkada di Lapas Muaro Padang.

“Ini sebagai bentuk komitmen kita dalam mendukung suksesnya pilkada di Sumbar. Silahkan gunakan hak pilihnya sebaik-baiknya guna memilih pemimpin daerah yang terbaik,” tandas Budi. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional