Close

Ratusan Ton Sampah dan Bangkai Kapal Diangkat dari Batang Arau

SAMPAH BATANG ARAU— Sekda Kota Padang Andree Algamar memimpin goro membersihkan sampah dan bangkai kapal yang ada di bantaran sungai Batang Arau, Minggu (23/10).

BATANG ARAU, METRO–Ratusan ton sampah di sepanjang Batang Arau Kota Padang kembali diangkat. Pengangkatan ini dalam rangka untuk mempercantik kawasan itu kembali.

Gotong-royong pembersihan Sungai Batang Arau dilanjutkan dilakukan Sekretaris Da­erah (Sekda) Kota Padang An­dree Algamar bersama OPD Pemko Padang lain­nya. “Alhamdulillah hari ini kita  bergotong-royong membersihkan Sungai Ba­tang Arau. Kita punya pro­ject bagaimana selama tiga bulan ke depan bisa me­ngu­bah wajah sungai ini,” ungkap Sekda Andree Al­ga­mar, Senin (24/10).

“Sekarang, di samping meng­angkat tumpukan sam­pah yang mengapung, kita juga menaikkan be­berapa bang­kai kapal yang ada di se­panjang bantaran sungai,” im­buhnya.

Sekda menambahkan, sesuai arahan Wali Kota Padang Hendri Septa, Pe­me­rintah Kota Padang me­mulai aksi menyiapkan pro­gram 3 bulan mengu­bah wajah Sungai Batang Arau yang berada di Ke­lurahan Batang Arau, Ke­camatan Padang Selatan.

“Kita bertekad dalam ti­ga bulan ke depan, sungai Ba­­tang Arau ini dapat ber­sih. Kita akan adakan go­tong ro­­yong setiap minggu de­ngan melibatkan per­sonil yang ada di ling­kungan Pe­me­­rintah Kota Padang dan ma­sya­rakat. Semoga de­ngan upaya ini sungai Ba­tang Arau se­makin bersih  dan menjadi kebanggaan ba­gi kita se­mua,” pungkas Sekda. (tin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top