Menu

Ratusan Siswa SMKN 4 dan SMKN 7 Padang Antusias Divaksin  Covid-19

  Dibaca : 107 kali
Ratusan Siswa SMKN 4 dan SMKN 7 Padang Antusias Divaksin  Covid-19
VAKSINASI PELAJAR— Tim Tenaga Kesehatan Tonkes Yonif 133 Yudha Sakti sedang melakukan vaksinasi Covid-19 kepada siswa dan disaksikan Kepala SMKN 4 Padang Taharuddin dan Kepala SMKN 7 Herawaty.

PADANG, METRO–SMKN 4 Padang dan SMKN 7 Padang bekerjasama Kodim 0312 Kota Pa­dang mengadakan kegiatan Vaksinasi Covid-19 dari Kamis-Jumat (9-10/9). Ke­gia­tan vaksinasi dilaksanakan di dua tempat. Hari per­tama di SMKN 7 Padang dan hari kedua di SMKN 4 Padang.

Kepala SMKN 4 Padang Taharuddin, mengatakan telah melakukan vaksinasi Covid -19 bekerjasama dengan Kodim 0312 Kota Padang di masa pandemi Covid-19 ini.

“Mudah-mudahan pandemi Covid-19 cepat berakhir. Sehingga pelaksanaan pembelajaran tatap muka itu dapat terwujud,” harapnya.

Taharuddin menambahkan, siswa dan guru diharapkan dapat melaksanakan vaksinasi. Sehingga ke depannya ketebalan tubuh anak-anak peserta didik dan tenaga pendidik bisa terwujud.

“Kita sudah sampaikan kepada kawan – kawan, siswa, maupun orang tua termasuk warga setempat terkait vaksinasi ini. Mu­dah-mudahan semuanya ber­hasil,” harapnya.

Kegiatan vaksinasi untuk siswa dilaksanakan di hari pertama. Kepala SMKN 7 Padang, Herawaty menambahkan kegiatan pelaksanaan vaksinasi mas­sal bekerjasama dengan Kodim 0312 Kota Pa­dang hingga hari kedua antusias siswa cukup banyak mengikuti vaksin.

Jumlah siswa yang divaksin totalnya 650 siswa. Sebagian mereka sudah ada vaksin. Bagi siswa yang belum silahkan vaksin di sekolah dengan harapan ke depannya nanti bisa melaksanakan proses belajar tatap muka.

“InsyaAllah dengan telah dilaksanakannya vaksinasi, kita berharap siswa kita lebih meningkat daya tubuhnya di masa pandemi Covid- 19 ini,” harapnya.

“Kami mengimbau bagi siswa yang belum vaksin untuk melaksanakan vak­sin. Ini adalah program pe­merintah yang kita harus ja­­lankan. Mudah-mudahan bisa capai 100 persen,” ha­rap­nya.

Tim Tenaga Kesehatan Tonkes Yonif 133 Yudha Sakti, Letnan Satu CKM dr. Wahyuddin mengatakan, kegiatan vaksin ini merupakan kegiatan program serbuan vaksinasi TNI Wilayah Kodim 0312 Kota Padang.

Kegiatan dilaksanakan dua hari dengan peserta vaksin SMKN 4 Padang dan SMKN 7 Padang. Vaksin yang digunakan vaksin sinovac. Peserta sasaran kurang lebih 700 siswa.

“Kita masih dalam pendataan vaksin pertama. Sehingga 28 atau 30 hari ke depan perlu dilakukan vaksinasi dosis kedua. Untuk penyedia dan distribusi vaksin dari TNI AD melalui RST dengan tim vaksinator dari Batalyon Yonif 133 Yudha Sakti Air Tawar dengan personil sebanyak 10 orang,” ucapnya.

Pasiter Kodim 0312 Ko­ta Padang Mayor Inf.­Tar­mizi mengatakan telah me­laku­kan kegiatan vaksinasi dari Kodim 0312 Kota Pa­dang bekerjasama dengan SMKN 4 Padang dan SMKN 7 Pa­dang selama dua hari. Tar­getnya seluruh siswa, agar mereka cepat me­lak­sa­na­kan kegiatan belajar tatap muka dan bisa memutus mata rantai Covid-19. (fan)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional