Close

Ratusan PSM Agam Ikuti Bimtek, Laksanakan PSKS Sesuai Fungsi

FOTO BERSAMA— Wakil Bupati Agam Irwan Fikri, anggota DPRD Provinsi Sumbar, Rafdinal dan Kepala Dinas Sosial Agam Rahmi Artati foto bersama peserta Bimtek terhadap PSM Agam.

AGAM, METRO–Dinas Sosial Provinsi Su­matera Barat memberikan bimbingan teknis (Bim­tek) dasar terhadap 103 Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) Kabupaten Agam 26-28 Juli 2022 di Hotel Sakura Syariah Lubuk Basung.

Kegiatan itu dihadiri Wakil Bupati Agam Irwan Fikri, SH, anggota DPRD Provinsi Sumbar, Rafdinal dan Kepala Dinas Sosial Agam Rahmi Artati.

Pada kesempatan itu, Irwab Fikri mengapresiasi ter­selenggaranya Bimtek dasar bagi PSM se-Kabupaten Agam. Ia berharap, PSM mampu melaksanakan fung­sinya dalam me­laksanakan Potensi dan Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS) yang ada di masyarakat.

“PSM adalah mitra kerja pemerintah khususnya Dinas Sosial. PSM menumbuhkan kemauan dan inisiatif sendiri serta kesukarelaan untuk mengabdi tanpa pamrih da­lam kesejahteraan sosial. Guna me­ningkatkan mutu PSM ter­sebut, diperlukan pertemuan dan bimbingan bagi PSM sebagai bekal dalam pelaksanaan di lapa­ngan,”ujar Irwan Fikri.

Oleh sebab itu, Wabup mengimbau peserta agar mengikuti bimtek yang ter­selenggara melalui da­na Pokir anggota DPRD Provinsi Sumbar Rafdinal itu, dengan serius dan te­kun sehingga ilmu yang diserap bisa bermanfaat dan diimplementasikan di lapangan.

Hal senada juga disampaikan anggota DPRD Sumbar Rafdinal. Ia mengatakan persoalan sosial adalah persoalan yang nyata bagi ma­syarakat saat ini. Apalagi menurutnya, pasca pandemi Covid-19, nyaris semua sendi kehidupan terpuruk khu­sus­nya masalah ekonomi.

“Alhamdulillah saat ini secara bertahap ekonomi sudah kembali pulih. Saya berharap, kehadiran PSM bisa menjawab permasalahan sosial di tengah ma­syarakat,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Provinsi Arry Yus­wandi, mengatakan, bim­tek ini bertujuan sebagai momentum evaluasi dan introspeksi dalam rangka peningkatan mutu PSM sebagai potensi dan sumber kesejahteraan sosial (PSKS) yang ada di ma­syarakat.

Tidak hanya itu kegiatan ini juga diharapkan mampu memberikan pe­ngetahuan dasar tentang PSM yang mencakup konsep dasar penyelenggaraan kesejahteraan sosial, tugas pokok dan fungsi­nya,”tegasnya. (pry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top