Menu

Ratusan Prajurit TNI 131 Braja Sakti Siap Amankan Perbatasan RI

  Dibaca : 651 kali
Ratusan Prajurit TNI 131 Braja Sakti Siap Amankan Perbatasan RI
PELEPASAN PRAJURIT— Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz melepas prajurit TNI 131 Braja Sakti untuk bertugas diperbatasan RI.

RASUNASAID, METRO
Batalyon 131/Braja Sakti kembali mengirimkan ratusan Prajurit terbaiknya untuk mengamankan Perbatasan Sektor Utara Papua bersama ratusan Prajurit TNI lainnya dari Batalyon 512 Yonif Quratara Yudha serta Batalyon 403/WP. Nantinya mereka akan bergabung di Pelabuhan Dumai untuk dilepas oleh Pangdam I Bukit Barisan.

Ratusan prajurit TNI yang bermarkas di Kelurahan Tiakar Kecamatan Payakumbuh Timur itu dilepas oleh Muspida dua daerah serumpun (Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota). Nantinya ratusan Prajurit TNI itu akan bertugas selama 9 bulan kedepan.

Komandan Batalyon (Danyon) 131 Braja Sakti, Letkol. Inf. M. Erfani didampingi Wadanyon, Mayor. Inf. A. Muzani. CH serta Pasi Intel, Lettu. Yos Elza Rony menyebutkan bahwa jumlah prajurit yang ditugaskan di perbatasan yang berada di Kota Jayapura dan Kabupaten Kerong kali ini mencapai 70 persen dari kekuatan Batalyon, yakni 450 orang prajurit.

“Kegiatan ini sebagai bentuk pamit kami sebagai warga Payakumbuh. Kami akan meninggalkan markas dalam beberapa hari kedepan untuk menuju pelabuhan Dumai. Untuk selanjutnya dilepas Pangdam I Bukit Barisan menuju daerah operasi. Terima kasih atas bantuan semua pihak sehingga pelaksanaan penugasan ini berjalan dengan baik,” ucap Danyon 131 Braja Sakti saat memberikan sambutan sebelum acara pelepasan.

Komandan Batalyon (Danyon) 131 Braja Sakti, Letkol. Inf. M. Erfani juga menyebutkan bahwa jumlah prajurit yang berangkat ke daerah Operasi mencapai 2/3 dari kekuatan Batalyon, dan masih tersisa 2 Kompi lagi di Batalyon.

Pelepasan ratusan prajurit TNI tersebut dilakukan Senin (1/2) di Lapangan Krida Batalyon 131 Braja Sakti di Kelurahan Tiakar Kecamatan Payakumbuh Timur. Setelah dilepas di Payakumbuh, mereka nantinya akan menuju Pelabuhan Dumai tanggal 4 Februari dan akan kembali dilepas menuju Papua oleh Pangdam I Bukik Barisan pada tanggal 5 Februari mendatang.

Sementara Wakil Wali Kota Payakumbuh, Erwin Yunaz dalam sambutannya mengatakan bahwa Pemerintah Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota mendoakan ratusan Prajurit TNI yang bertugas di perbatasan dapat bertugas dengan baik. Selamat pergi dan pulang, serta bisa kembali berkumpul bersama keluarga.

“Atas nama Pemerintah Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota kami mengucapkan selamat jalan dan selamat bertugas. Semoga dapat kembali nantinya berkumpul dengan keluarga dan kami disini. Selamat jalan,” ucap Erwin Yunaz.

Diantara Muspida yang hadir, Wakil Walikota Payakumbuh, Kapolres Payakumbuh, AKBP. Alex Prawira, Bupati Limapuluh Kota, Camat Payakumbuh Timur serta sejumlah Kepala OPD/SKPD. (uus)

Editor:
Tags
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional