Menu

Ratusan Personel PP Disuntik Vaksin Sinovac

  Dibaca : 101 kali
Ratusan Personel PP Disuntik Vaksin Sinovac
VAKSINASI MASSAL— Personel Satpol PP Kota Padang melakukan vaksinasi di Aula Praja Wibawa Mako Satpol PP, Rabu (17/3).

TAN MALAKA, METRO
Ratusan personel Satpol PP Kota Padang melakukan vaksinasi di Aula Praja Wibawa Mako Satpol PP, Jalan Tan Malaka, Kecamatan Padang Timur, Rabu (17/3). Ini sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19 di Kota Padang.

Plh Kasat Pol PP Padang, Yefri mengatakan, anggota Satpol PP  menjadi sasaran vaksin lantaran tergolong dalam profesi yang berhubungan dengan pelayanan publik. Sehingga vaksinasi ditargetkan pada seluruh personel, karena Satpol PP bersentuhan langsung dengan masyarakat selaku pengawas Perda dan Perkada yang telah dibuat oleh Pemko.

“Vaksinasi Covid-19 ini penting kita lakukan untuk memutus rantai penularan virus corona, memberikan perlindungan kesehatan, keselamatan dan keamanan bagi kita semuanya dan masyarakat Indonesia serta membantu percepatan pemulihan ekonomi,” ungkapnya.

Untuk itu, ada beberapa tahapan yang harus dilalui saat menerima vaksin, mulai dari pendaftaran, skrining, vaksin hingga monitoring. Setelah selesai disuntik, personel  diminta untuk menunggu selama 30 menit lalu diberikan surat bukti telah divaksinasi. Kemudian akan menjalani proses vaksinasi kedua setelah 14 hari.

“Meskipun telah dilaksanakan vaksinasi, saya mengingatkan kembali tentang pentingnya disiplin terhadap protokol kesehatan untuk tetap terus kita lakukan yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan hindari kerumunan. Kepada seluruh jajaran kabid, kasi, saya perintahkan agar membantu mensukseskan program vaksinasi Covid-19 khususnya bagi seluruh jajaran personel Satpol PP Padang,” tegasnya.

Yefri berharap agar masyarakat lakukan suntik vaksin Sinovac dalam rangka memutus rantai penyebaran corona. “Diharapkan kepada semua masyarakat agar dapat melaksanakan suntik vaksin sinovac, agar kita semua terhindar dan dapat memutus mata rantai penyebaran virus corona, dengan terhindar dari corona kita dapat menjalankan roda perekonomian lebih baik lagi,” pungkasnya. (ade)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional