Close

Ratusan Pensiunan, ASN PUPR dan Warga Divaksin di Kota Padang

SUNTIK VAKSIN— Terlihat antrean peserta suntik vaksin di Hotel Grand Zuri yang berasal dari ASN, pensiunan PUPR dan warga.

PADANG, METRO–Nakes dari Dinas Kesehatan Diskes Pangkalan Utama TNI AL Lantamal II Padang menerjunkan 1 Tim berjumlah 7 orang ke Hotel Grand Zuri Kota Pa­dang. Hotel Grand Zuri yang terletak di Jalan Tham­rin Alang Lawas Kota Padang dipenuhi oleh ratusan masyarakat yang akan di vaksin Kamis (16/9).

Danlantamal II Laksamana Pertama TNI Hargianto. S.E.,M.M.,M.Si(Han)  melalui  Kadiskes Lantamal II Letkol Laut (K) Zulfitri.­S.Si. M.Kes didampingi Ka­dispen Mayor Laut (T) Syah­rul, mengatakan,  keberadaan Nakes Diskes Lantamal II di Grand Zuri dalam rangka memberikan pelayanan kepada para pensiunan, pegawai Kementerian Pekerjaan U­mum Perumahan Rakyat atau PUPR serta masya­rakat yang belum mendapatkan vaksin.

Pelayanan vaksinasi kali ini, kerjasama dengan Dinkes Kota Padang dan Kementerian Pekerjaan Umum. Sasaran para Nakes kali ini para ASN dari PUPR dan Masyarakat kota Padang yang belum mene­rima vaksinasi.

“Diharapkan dengan kondisi kesadaran ma­sya­rakat untuk melakukan vak­sinasi semakin tinggi, terbentuk Herd Immunity di tengah tengah masya­rakat. Sehingga masya­rakat dapat bergiat terutama dalam kegiatan perekonomian,” jelas Letkol Laut (K) Zulfitri.

Dikatakan, para vaksinator dari Diskes Lantamal II sudah melakukan pelayanan kepada masyara­kat Maritim dan masya­rakat lain yang ada di Kota Pa­­dang, terutama mereka yang belum menerima vak­sin.

Para Vaksinator dari Diskes Lantamal II dan Vaksinator lain dapat mem­berikan pelayanan kepada masyarakat. 7 o­rang Nakes dari Diskes Lan­tamal II dan di perkuat Nakes lain memberikan pelayanan kepada 221 o­rang   masyarakat yang belum melaksanakan vaksin. Vaksinasi yang dilaksanakan menggunakan vaksin Sinovac.

Kepada para masya­rakat, Pemerintah tidak bosan bosanya menghimbau untuk melakukan vaksinasi. Terutama kepada remaja umur 12 tahun dan orang lanjut usia.

“Pelayanan yang humanis kepada masyarakat dari Nakes, merupakan arahan dari Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Mar­gono,berikan pelayanan vaksinasi terbaik kepada masyarakat Maritim dan masyarakat sekitar di lingkungan kita. Kalimat yang selalu keluar pada saat Kepala Staf TNI Angkatan Laut memberikan arahan kepada Nakes TNI AL,” Zulfitri.S.Si. M.­Kes.

Begitu juga, Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) Laksamana Pertama TNI Hargianto, juga selalu mensuport para Nakes dari Lantamal II, agar berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat kita. Yakinkan kepada masyara­kat bahwasanya vaksin aman dan halal, demikian Danlantamal II selalu me­nyampaikan baik kepada Nakes yang bertugas maupun kepada masyarakat yang akan melaksanakan vaksinasi.

Lebih jauh disebujtkan Syahrul, kondisi dan  situasi Pandemi Covid-19 yang masih belum dapat di atasi. Sehingga pemerintah terus berupaya dan me­ngambil langkah langkah terus memberikan pelayanan terbaik kepada ma­sya­rakat. Menyikapi hal demikian, pemerintah me­lalui TNI, Polri dan Dinas Kesehatan Pemerintah Da­­erah menghimbau dan mengajak masyarakat untuk melakukan vaksin.

“Nakes dari Diskes Lan­tamal II, merupakan yang kesekian kalinya mem­berikan pelayanan kepada masyarakat. Sudah beberapa titik vaksinasi kepada masyarakat Maritim dan masyarakat umum di kota Padang. Baik vaksinasi tahap pertama maupun untuk tahap kedua,” tambah Kadispen Lantamal II Mayor Laut (T) Syah­rul. (ped)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top