Menu

Ratusan Penghargaan Diraih, Delapan Kali Raih WTP

  Dibaca : 309 kali
Ratusan Penghargaan Diraih, Delapan Kali Raih WTP
Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno menerima penghargaan Anugerah Dana Rakca atas prestasi kinerja keuangan Pemprov Sumbar yang dinilai baik serta menerima opini WTP lima kali berturut-turut, oleh Presiden Joko Widodo, di sela penyerahan Daftar Isian Penggunaan Anggaran (DIPA) di Istana Negara Bogor, beberapa waktu lalu.

Selama 10 tahun kepemimpinan Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno (15 Agustus 2010-15 Agustus 2020), bertabur prestasi nasional. Jumlah penghargaan yang diraih mencapai 345 jumlahnya. Penghargaan tidak hanya diberikan oleh pemerintah pusat tetapi juga stakeholder tingkat nasional.

Kepemimpinan Irwan Prayitno selama dua periode dengan Wakil Gubernur yang berbeda, Almarhum Muslim Kasim dan Nasrul Abit, menunjukan Irwan Prayitno, sukses tidak hanya memberikan yang terbaik dalam pembangunan Sumbar, tetapi juga memberikan kebanggaan bagi Sumbar atas prestasi yang diraih.

Tentu saja prestasi ini diraih dengan bantuan jajaran organisasi perangkat daerah (OPD) Pemprov Sumbar dan stakeholder terkait lainnya. Yang akan membawa Sumbar lebih berkembang lagi dari segala sektor yang ada. Sehingga berdampak pada kemajuan daerah dan masyarakat.

Yang paling membanggakan, Pemprov Sumbar meraih Predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) sebanyak delapan kali berturut-turut dalam pengelolaan keuangan dan penyusunan laporan keuangan Pemerintah Daerah dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sumbar.

“Alhamdulillah, opini yang diberikan BPK atas LKPD Pemerintah Daerah Tahun 2019, tetap sama dengan tahun-tahun sebelumnya, yaitu Wajar Tanpa Pengecualian (WTP),” jelas Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, beberapa waktu lalu.

“Ini merupakan prestasi yang patut kita banggakan, dimana Provinsi Sumbar merupakan satu-satunya provinsi yang memperoleh opini WTP selama delapan tahun secara berturut-turut,” ungkapnya.

Kepala Perwakilan BPK Sumbar Yusnadewi mengatakan, kesuksesan Pemprov Sumbar meraih WTP delapan kali berturut-turut membuktikan komitmen pemprov dan DPRD Sumbar dalam penyelenggaraan keuangan daerah.

“Kita memberi apresiasi kepada Pemprov Sumbar yang meraih WTP delapan kali berturut-turut. Pemprov Sumbar terus mendorong perbaikan pengelolaan keuangan dengan menjalankan praktik pengelolaan keuangan yang baik,” katanya.(**)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional