Close

Ratusan Pelajar Ikuti Kemah Bhakti Bhineka Tunggal Ika di Tiger Camp

Para peserta kemah serta panitia berfoto bersama usai acara pembukaan

Ratusan pelajar SMP se Kota Padang yang aktif pramuka mengikuti kemah Bhakti Bhineka Tunggal Ika di Tiger Camp, Aia Dingin Padang. Di tempat itu, para pelajar ini ditempa berbagai kegiatan fisik dan mental kebangsaan.

Acara itu diselenggarakan oleh Kesbangpol Kota Padang dan dibuka oleh walikota Padang yang diwakili kabid Sarana dan Prasana Dinas Pemuda dan Olahraga, Jhon Ismed.

Dalam sambutannya, Jhon Ismed mengatakan kemah bhakti tersebut dalam rangka menggelorakan semangat pembangunan bangsa secara dini di kalangan generasi muda. Hal ini diharapkan agar generasi muda dapat merasakan dan memahami makna pembangunan. Selain itu juga dalam rangka terciptanya generasi yang memiliki jiwa kesetiakawanan yang tinggi.

“Ikutilah kegiatan ini dengan sebaik baiknya. Kemah ini adalah salah satu cara menempa kepribadian yang positif dan bersetiakawanan,” katanya.

Dengan modal paham kebangsaan yang kuat, maka generasi muda Indonesia khususnya Kota Padang tidak akan mudah terpecah belah, serta memiliki rasa kesetiakawan yang tinggi. Acara itu dibuka dengan upacara. Kemudian dilanjutkan dengan penanaman pohon di lokasi pebukitan tersebut. (tin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top