Close

Ratusan Pejabat Pemko Pa­dang Ikuti Medical Chek-up

Herlin Sridiani Direktur RSUD Rasidin Padang.

AIA PACAH  METRO–Sebanyak 330 orang pejabat di lingkungan Pemko Padang kini se­dang menjalani medical chek up di RSUD Rasidin Padang. Hal ini untuk memantau kondisi ke­sehatan dan memantau pejabat penyakitan.

“Sekarang baru ja­lan satu minggu. Jadi hasil­nya belum jelas semuanya,” kata Direk­tur RSUD Rasidin Pa­dang, Herlin Sridiani.

Medical chek up ini dimaksudkan untuk me­man­tau penyakit yang ada pada masing-ma­sing pejabat Pemko Pa­dang. Sehingga, jika ter­pantau, langsung bisa di­intervensi dan diobati.

Dijelaskan, medical chek up ini dilakukan sekali dalam setahun pada setiap orang. Sehingga potensi-potensi penyakit bisa segera diobati. “Sekarang, kalau ada yang terpantau mengidap tekanan darah tinggi,langsung kita inter­vensi dan diobati,” sebut Herlin.

Layanan medical chek up ini, kata Herlin tergolong baru di RSUD Rasidin. Un­tuk tarifnya sangat ber­saing dan lebih rendah dari pada rumah sakit lain. Karena RSUD Rasidin ada­lah rumah sakit pe­me­rin­tah, jadi tarifnya lebih ren­dah.

Saat ini, ada tiga paket tarif medical chek up yang ditawarkan. Yakni paket Rp400 ribu, paket Rp575 ribu dan paket  Rp900 ribu.

Selain meningkatkan jenis layanan, RSUD Ra­sidin juga berusaha me­ning­kat­kan pelayanan. Se­perti mem­berikan ma­ka­nan pada ke­luarga pa­sien yang me­nunggui pasien di ru­mah sakit. Dananya berasal dari sumbangan semua ka­rya­wan RSUD. Selain itu, ke­luarga pasien juga dibe­bas­kan dari biaya parkir.

“Kita tahu orang yang datang berobat di RSUD ini kebanyakan dari kalangan keluarga tak mampu. Ma­kanya sejak tiga tahun silam, kita telah mene­rap­kan pelayanan mem­beri­kan makanan pada ke­luar­ga pasien,” katanya. (tin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top