Menu

Ratusan Orang Serbu Kantor Polisi Minta Habib Rizieq Dibebaskan

  Dibaca : 351 kali
Ratusan Orang Serbu Kantor Polisi Minta Habib Rizieq Dibebaskan
Ditahan— Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (tengah) berjalan menuju mobil tahanan usai diperiksa di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Minggu 13 Desember 2020 dini hari. Akhirnya Rizieq Shihab Ditahan, Usai Jalani Pemeriksaan Selama 12 Jam di Polda Metro Jaya.

JAKARTA, metro
Ratusan massa dari berbagai ormas sempat menyerbu Polres Ciamis, Jawa Barat pada Minggu (13/12) sore. Mereka datang dan meminta agar Habib Rizieq Shihab yang sekarang ditahan di Polda Metro Jaya segera dibebaskan.

Kapolres Ciamis AKBP Dony Eka Putra mengatakan massa datang untuk menyampaikan aspirasi mereka.

Kepolisian pun menjelaskan Habib Rizieq ditahan di Polda Metro Jaya, bukan Polres Ciamis.

“Kami jelaskan bahwa itu penanganannya kan di Polda Metro namun apa yang mereka sampaikan insyaallah akan diteruskan ke pimpinan,” kata Dony. Menurut dia, saat ini keadaan di Polres Ciamis sudah kondusif dan massa sudah membubarkan diri.

Lanjut perwira menengah ini menuturkan, massa yang datang ke Polres Ciamis dari berbagai ormas. “Dari gabungan kayaknya, mereka menamakan ormas Islam Ciamis,” terang Dony.

Dony menambahkan, untuk massa yang datang jumlahnya sekitar ratusan orang. Sebelum membubarkan diri, massa sempat salat bersama dengan polisi di Polres Ciamis.

“Sekitar 300 orang ada kayaknya. Kejadiannya 14.30 WIB, nah habis itu menyampaikan aspirasi mereka, habis itu salat ashar bersama. Diterima dengan baik, setelah itu bubar,” pungkas Dony. (cuy/jpnn)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional