Menu

Ratusan Narapidana Nonton Seni Budaya Pariaman

  Dibaca : 46 kali
Ratusan Narapidana Nonton Seni Budaya Pariaman
USAI KEGIATAN—Foto bersama bersama usai pertunjukan seni budaya di Lapas Kelas II B Pariaman.

PARIAMAN, METRO–Ratusan narapidana di Lapas Kelas II B Pariaman antusias menonton pertun­jukan seni budaya yang digagas oleh Margin X dan Darak Badarak, Rabu (23/6). Pertunjukan seni buda­ya tersebut bertema Pang­gung Keakraban “Ter­ku­rung Bukan Berarti Tak Berbudaya” dan dime­riah­kan oleh Darak Badarak, Calon Pemusik Negeri Si­pil, Ratu Managemen, Si Boy dan pertujukan lukis mural.

Kepala Lapas Paria­man, Eddy Junaedi menga­takan, pertunjukan ter­sebut secara khusus me­mang diperuntukan untuk narapidana. “Selain untuk hiburan, pertunjukan ini untuk memotivasi warga binaan. Adapun proses pertunjukan seni juga da­pat dijadikan untuk acuan menggali potensi nara­pidana di bidang seni per­tunjukan,” kata Eddy.

Sementara itu, Manager pertunjukan bernama Ribut menjelaskan bahwa pertunjukan melewati pro­ses observasi atau kajian lingkungan narapidana. “Karya-karya yang ditam­pil­kan dekat dengan ak­tifitas di Lapas terhadap berbagai kegiatan nar­a­pidana. Sehingga pertun­jukan cocok dengan kea­daan dan mudah diterima oleh narapidana,” kata Ribut.

Ia mengatakan pertun­jukan dimeriahkan oleh berbagai kesenian yang ada di

Sumbar dan disponsori oleh PT. Djarum. Pasalnya, ratusan narapidana terli­hat antusias menonton pertunjukan. Narapidana tampak terhibur dan ikut larut dalam pertunjukan sehingga mereka ikut ber­goyang. Kendatipun me­reka pernah melakukan kesalahan dan di hukum penjara, narapidana juga manusia yang butuh hibu­ran. (ozi)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional