Menu

Ratusan Murid TK Ikuti Pelatihan Manasik Haji

  Dibaca : 254 kali
Ratusan Murid TK Ikuti Pelatihan Manasik Haji

BUKITTINGGI, METRO – Ratusan murid TK se Kecamatan Guguak Panjang Bukittinggi ikuti pelatihan peragaan manasik haji di lapangan Wirabraja, Kamis (14/11). Ketua Panitia, Mukhrianti menjelaskan, manasik haji murid TK se kecamatan Guguak Panjang ini merupakan agenda rutin tahunan. Dimana untuk tahun ini, sebanyak 861 pelajar dari TK se kecamatan Guguak Panjang, ikut memeragakan rukun dari ibadah haji.

“Peragaan manasik haji oleh murid TK dari kecamatan GP diikuti 861 peserta. Tujuannya, memperkenalkan anak usia dini tentang Rukun Islam yang kelima. Sehingga setelah dewasa nanti, bisa melaksanakan ibadah haji ke Baitullah,” jelas Mukhrianti.

Pengawas TK Disdikbud untuk Kecamatan Guguak Panjang, Sofiani, mengapresiasi kegiatan pelatihan peragaan manasik haji se kecamatan Guguak Panjang ini. Program ini tentu memiliki pelajaran berharga bagi generasi muda kita tentang agama Islam, khususnya terkait ibadah haji.

“Semoga nanti banyak pelajaran yang didapat, karena peragaan manasik haji oleh TK se kecamatan Guguak Panjang ini, dilaksanakan dalam rangka menanamkan aqidah sedini mungkin,” ujar Sofiani.

Sementara itu, Kasi Haji dan Umrah Kemenag Bukittinggi, Tri Andriani Djusair, juga mengapresiasi kegiatan peragaan manasik haji ini. Kegiatan ini menjadi salah satu upaya dari lembaga pendidikan usia dini salam menanamkan nilai Islam kepada generasi muda.

“Dasar keimanan harus ditanamkan sejak usia dini, khususnya pada pendidikan TK pada usia 0-7 tahun. Hebatnya seorang anak masa depan, terletak di tangan guru TK saat ini. Terima kasih juga kepada orang tua wali murid yang telah bersinergi dengan guru dalam menanamkan nilai Keislaman. Karena dimanapun saja berada, anak-anak kita dapat menjalankan kehidupan masa depannya berdasarkan agama Islam yang telah ditanamkan kepada mereka.(u)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional