Close

Ratusan Liter Tuak Disita di Kota Padang

JUAL TUAK— Satpol PP Kota Padang bersama Dinas Perdagangan menggelar razia penyakit masyarakat (pekat). Dalam razia, Kamis (17/3) sore itu, petugas mendapati minuman jenis tuak di tiga titik lokasi di kawasan Padang Selatan.

TAN MALAKA, METRO–Menjelang masuknya bulan suci Ramadhan 1443 H, Satpol PP Kota Padang bersama Dinas Perdagangan menggelar razia penyakit masyarakat (pekat). Dalam razia, Kamis (17/3) sore itu, petugas mendapati minuman jenis tuak di tiga titik lokasi. 

Razia tersebut dipimpin langsung Kabid Tibum Tran­mas, Edrian Edwar ber­sama Kabid P3D, Bam­bang Suprianto. Dalam ra­zia tersebut, Satpol PP Kota Padang bersama Dinas Perdagangan berhasil me­nga­mankan ratusan liter minuman beralkohol jenis tuak, di kawasan Padang Selatan. 

“Kita tidak ingin nan­ti­nya Tibumtranmas ter­gang­­gu pada bulan suci Ramadhan, maka tempat-tempat yang sudah mere­sah­kan warga sekitar, kita coba awasi dan kita dapati ratusan liter tuak di dapur,  yang dimasukkan ke dalam jeriken dan ember,” ujar Edrian Edwar. 

Dijelaskannya, diduga telah melanggar Perda nomor 8tahun 2012, ten­tang Pengendalian, Penga­wasan dan Pelarangan Mi­nu­man beralkohol, yang tertuang dalam Pasal 30 tentang Larangan Menjual Minuman Beralkohol yang Mengandung Rempah-Rem­pah, Jamu dan se­jenis­nya. 

“Bulan Ramadhan tidak lama lagi, sesuai arahan pim­pinan, tempat-tempat yang diduga akan me­nim­bul­kan terganggunya Ti­bum­tranmas selama Ra­ma­dhan nanti, maka perlu dilakukan pengawasan,” katanya. 

Selain itu, Kasat Pol PP Kota Padang, Mursalim juga menghimbau kepada masyarakat Kota Padang, agar ikut bersama-sama menjaga Trantibum selama bulan suci Ramadhan. “Kita berharap, selama bulan Ramadhan nanti, warung-warung tuak dan kafe-kafe karaoke yang ada di Kota Padang, tidak lagi mela­kukan aktifitasnya, demi menjaga Trantibum selama bulan Ramadhan,” harap­nya. (ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top